SuryaMalang/

Malang raya

Tidak Tahu Medan, Truk Terjun ke Sungai dan Akibatkan 7 Orang Luka

Saat di lokasi kejadian dan jalan menikung serta menurun, truk kehilangan kendali. Truk masuk sungai dan terbalik. Kondisi truk rusak berat.

Tidak Tahu Medan, Truk Terjun ke Sungai dan Akibatkan 7 Orang Luka
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Diduga sopir tidak menguasai kendaraan, truk pengangkut kayu sengon jatuh ke sungai di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Kamis petang (21/5/2015). Sampai Jumat sore, truk masih belum dievakuasi. Tujuh penumpang mengalami luka-luka. 

SURYAMALANG.COM, WONOSARI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Truk bermuatan kayu terjun ke sungai di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Kamis (21/5/2015).

Truk yang terjun ke saungai, yakni dengan nopol AG 8973 UD yang dikemudikan Edi Susanto (30), warga Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kecelakaan terjadi, diduga karena sopir tidak menguasai medan jalan. Truk masuk sungai dan tujuh penumpangnya mengalami luka-luka. Mereka sempat dibawa ke RS Wava Husada Kepanjen.

"Truk membawa muatan kayu sengon," jelas Ipda Yoyok Supandi, Kanit Laka Polres Malang, Jumat (22/5/2015).

Selain membawa kayu sengon, truk juga ditumpangi tujuh orang. Tiga orang duduk di depan dan empat orang berada di bak truk. Truk berjalan dari arah selatan ke utara. Kayu sengon itu, kabarnya dari Kesamben, Kabupaten Blitar mau dikirim ke Desa Sumbertempur, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Namun saat di lokasi kejadian dan jalan menikung serta menurun, truk kehilangan kendali. Truk masuk sungai dan terbalik. Kondisi truk rusak berat dan masih belum dievakuasi hingga Jumat (22/5/2015).

Enam penumpang truk lainnya, yakni Supianto mengalami luka jari kaki. Kemudian Nur Nur Cholis, menderita luka kepala. Sedang Wasis mengalami luka tangan kanan. Sedang Wagimun,luka punggung. Poni menderita luka bibir dan Hariono mengalami luka dan kepala.

Yoyok menghimbau, bagi pengendara agar mengenali medan pada jalan yang akan dilaluinya. Sehingga meminimalisir kecelakaan. Selain itu, sopir harus memperhatikan kondisi tubuh, rambu-rambu jalan dan kondisi kendaraan. Dari tujuh orang yang mengalami luka-luka, informasinya ada dua orang dibawa ke RSUD Ngadi Waluyo Blitar.

(Sylvianita Widyawati)

Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help