Inspirasi

Yuk Bikin Rumah Kontainer, Murah, Unik, dan Anti Bencana

Ingin beli rumah tapi duit mepet? Kenapa nggak bikin rumah dari kontainer saja,sangat murah, keren, dan anti bencana.

Yuk Bikin Rumah Kontainer, Murah, Unik, dan Anti Bencana
digitaltrends.com
Rumah kontainer bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin memiliki rumah murah, nyaman, dan aman. 

SURYAMALANG.COM - Memiliki sebuah rumah adalah impian setiap orang. Namun, harga rumah kini semakin mahal seiring dengan kenaikan bahan-bahan bangunan serta harga tanah, dan juga biaya tenaga kerja.

Namun anda tidak perlu khawatir, sebab anda bisa memiliki rumah yang cukup nyaman dengan biaya kurang dari sekitar Rp 100 juta. Ya, anda bisa membuat rumah anda sendiri menggunakan kontainer bekas.

Di luar negeri, sudah beberapa tahun yang lalu orang mulai memanfaatkan kontainer untuk diubah menjadi tempat tinggal. Cukup dimodifikasi, dengan menambahkan pintu dan jendela, kontainer sudah bisa menjadi rumah yang nyaman, bahkan sangat aman.

Rumah dari kontainer lebih aman bila dibandingkan rumah dari tembok semen atau kayu. Rumah kontainer lebih aman dari bencana banjir, kebakaran, bahkan gempa sekalipun.

Anda cukup menyediakan lahan kosong dan bisa membeli kontainer bekas di tokoonline yang dijual mulai sekitar Rp 20 juta hingga Rp 60 juta, tergantung ukuran dan kondisinya.

Apabila anda tidak memiliki biaya untuk memasang AC atau pendingin ruangan anda cukup menanam pepohonan agar rumah kontainer anda tetap sejuk dan teduh. Berikut ini foto- foto rumah kontainer yang dibangun di beberapa tempat di luar negeri, yang dikutip dari situs digitaltrends.com.

Ada beberapa pilihan desain rumah kontainer yang bisa menjadi referensi bagi anda yang mungkin suatu saat tertarik untuk membangun rumah kontainer. Anda bisa memilih lokasi untuk meletakan rumah kontainer seperti dalam foto-foto tersebut, misalnya di pinggir pantai, di hutan, di pegunungan, di pinggir danau, atau di perkotaan.

Pada akhir berita juga terdapat video 3D yang menggambarkan bagaimana sebuah kontainer persegi panjang, berubah menjadi rumah yang sangat indah. Anda pasti akan dibuat kagum setelah melihat video tersebut.

1.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Rahadian Bagus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help