Kediri

Begini Serunya Lomba Anjing Lahap Makanan di Kediri

Kegiatan yang diberinama Kediri Doggy Fun Contest ini memperlombakan kecepatan anjing melahap makanan.

Begini Serunya Lomba Anjing Lahap Makanan di Kediri
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Pemilik anjing memperlihatkan hewan peliharaannya usai mengikuti kontes makan di Taman Tirtayasa, Kota Kediri, Minggu (13/9/2015). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Lomba anjing melahap makanan di halaman Pemandian Taman Tirtayasa, Kota Kediri berlangsung meriah. Acara yang baru pertama digelar ini diikuti setidaknya 150 peserta, Minggu (13/9/2015).

Kegiatan yang diberinama Kediri Doggy Fun Contest ini memperlombakan kecepatan anjing melahap makanan. Tidak peduli anjing kecil dan besar bertarung pada ajang kontes ini.

Bedanya untuk anjing kecil cukup melahap makanan yang ditaruh di satu gelas. Sedangkan anjing besar harus melahap porsi makanan dua gelas.

Dalam melahap makanan belum tentu anjing besar yang lebih cepat. Justru anjing-anjing kecil yang malah lebih lahap makan lebih banyak.

Sebelum mengikuti lomba makan, start berawal 10 meter dari tempat makanan. Dari tempat start kemudian anjing berjalan ke arah tempat makanan.

Anjing yang mengikuti kontes makan dari berbagai jenis, seperti ras Rottweiler, Beagle, Chihuahua, Doberman, Boxer, Bulldog dan Siberian.

Pemenang kontes ini diraih anjing ras Beagle bernama Ciko dan Tompel. Sedangkan juara ketiga dimenangkan anjing Pitbul bernama Maxsus.

"Anjing yang menjadi juara kontes ini mampu melahap habis makanan di gelas dalam tempo dua menit," ungkap Dimas Rizky, salah satu panitia kepada Surya.

Di luar dugaan kontes gembira ini mendapat banyak sambutan dari masyarakat. Karena pesertanya bukan hanya berasal dari Kota Kediri tapi juga dari Kabupaten Tulungagung dan Pare.

Usai kontes seluruh peserta juda melakukan defile di panggung secara bergantian. Kegiatan ini menjadi ajang berkumpul dan sharing bagi penggemar anjing.

Sementara Ronny salah satu penggemar anjing menyambut baik kegiatan kontes menjadi ajang yang positif bagi penggemar anjing.

Ungkapan senada juga dikemukakan Advent, dari Komunitas Kediri Dog Club (KDC) yang menilai ajang kontes menjadi event yang menarik. Setiap dua minggu sekali para pemilik anjing juga datang di ajang Car Friday di Jl Dhoho.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help