Kera Ngalam

Buat Nicky, Ada Yang Haram di Bulan Desember

"Kami harus benar-benar memastikan kepuasan tamu selama menginap di hotel,"

Buat Nicky, Ada Yang Haram di Bulan Desember
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Nicky Olivia. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Musim libur seperti di Bulan Desember membuat hotel-hotel di Kota Malang dibanjiri tamu. Hal itu membuat okupansi hotel penuh di penghujung tahun ini.

Tentu saja itu membuat pegawai hotel harus stanby 24 jam guna memastikan tamu yang datang nyaman dan dilayani secara memuaskan.

Nah, di musim seperti inilah ada guyonan haram bagi karyawan hotel untuk berlibur, termasuk bagi Nicky Olivia (31), Marketing Communication (Marcomm) Manager Harris Hotel & Conventions Malang.

"Kayaknya haram berlibur di Bulan Desember," seloroh Nicky. Hal itu untuk menggambarkan padatnya tamu hotel di akhir tahun.

Okupansi di Hotel Harris akan mencapai 100 persen mulai tanggal 20 Desember - 3 Januari 2016. Sedangkan okupansi di awal Desember berkisar antara 80 - 90 persen.

Okupansi Hotel Harris akan penuh di mulai 20 Desember karena itu merupakan awal masuk libur sekolah, dilanjutkan dengan libur Natal dan Tahun Baru.

"Kami harus benar-benar memastikan kepuasan tamu selama menginap di hotel," tegasnya.

Sehingga ketika sejumlah orang berlibur dengan menghabiskan waktu senggang di hotel atau tempat wisata, Nicky harus bekerja.

Tetapi bukan berarti ibu satu anak itu tidak bisa menikmati waktu liburnya. Perempuan kelahiran Belawan, Sumatera Utara itu memiliki waktu khusus untuk berlibur.

"Yakni ketika tidak ada masa liburan dan okupansi hotel landai, biasanya saya ambil libur bulan Maret. Meski bekerja di hotel, juga butuh dong waktu berlibur," ujarnya renyah.

Waktu libur itu ia manfaatkan untuk keluarga, terutama si buah hati. Waktu libur itu juga menebus waktu kerja kerasnya di bulan Desember.

Sebagai manajer markating, ia harus memastikan hotel terpromo secara baik dan pelanggan puas dengan kenyamanan dan layanan hotel. (*)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved