SuryaMalang/

Piala Gubernur Kaltim

Sikat Sriwijaya FC 3-1, Arema Rebut Posisi Tiga

Kemenangan telak dan sekaligus raihan gelar peringkat tiga itu menjadi penutup turnamen yang manis bagi tim Singo Edan.

Sikat Sriwijaya FC 3-1, Arema Rebut Posisi Tiga
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Cristian Gonzales (kanan), striker Arema Cronus berebut bola dengan Titus Bonai (kiri), striker Sriwijaya FC dalam laga Grup B, Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/9/2015). Pada akhir babak pertama Arema Cronus unggul atas Sriwijaya FC dengan skor 2-0. 

SURYAMALANG.COM, SAMARINDA - Arema Cronus menutup rangkaian perjalanan pertandingam di turnamen Piala Gubernur Kaltim dengan kemenangan di laga penentuan tim urutan tiga, Minggu (13/3/2016). Arema menang 3-1 atas Sriwijaya FC dan merebut posisi ketiga turnamen ini.

Kemenangan telak dan sekaligus raihan gelar peringkat tiga itu menjadi penutup turnamen yang manis bagi tim Singo Edan.

Para pemain Arema seolah melepas segala kekesalan setelah gagal melaju ke partai final dalam pertandingan melawan Laskar Wong Kito. Tertinggal lebih dulu di babak pertama, tim asuhan Milomir Seslija itu mampu membalik keadaan di babak kedua.

Gol kemenangan Arema semuanya tercipta di babak kedua. Kran gol Arema dimulai dari sepakan tendangan bebas Gonzales di menit 67. Gol kedua dibuat Esteban Vizcarra di menit 78, dan gol ketiga dilesakkan Dendi Santoso di menit 87.

Kemenangan Arema Cronus di laga yang digelar di stadion Palaran Samarinda itu sekaligus membuktikan kekuatan tim Malang ini meski sempat tergelincir di babak semifinal.

Dengan prestasi peringkat tiga dan kemenangan mutlak di laga terakhir turnamen Piala Gubernur Kaltim setidaknya Cristian Gonzales dan kawan-kawan bisa menatap turnamen di depan, Piala Bhayangkara dengan lebih percaya diri.

Komposisi baru tim Arema di bawah besutan Milomir sempat di pertanyakan ketika mereka gagal ke final. Tapi pembuktian di laga pamungkas dan rencana penambahan pemain baru akan jadi modal besar Singo Edan menuju Bali dan menatap ISC.

Arema tertinggal 0-1 lewat gol yang dicetak Anis Nabar di menit 29. Hingga turun minum, skuat Arema belum mampu mengejar ketertinggalan.

Memasuki babak kedua pasukan Singo Edan lebih menggencarkan serangan. Tensi pertandingan terus meningkat dan berlangsung panas seiring permainan yang berlangsung terbuka dan saling serang di awal-awal babak kedua.

Suasan pertandingan yang panas mencapai puncaknya ketika pemain Sriwijaya FC, Thierry Gaittuessi di kartu merah di menit 59. Kondisi tim Sriwijaya yang hanya diperkuat
10 pemain itupun langsung dimanfaatkan tim Singo Edan.

Gonzales yang sempat mencetak gol dan dianulir di menit 57, akhirnya bisa memecah telor di turnamen Piala Gubernur Kaltim. El Loco sukses menjadi algojo tendangan bebas dari luar kotak penalti Sriwijaya. Tendangan mendatarnya mampu menembus celah pagar betis pemain Sriwijaya.

Menit 78 giliran Vizcarra membuat Singo Edan unggul 2-1. Vizcarra menjebol gawang Dian Agus dengan tendangan salto memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya.

Dendi Santoso melengkapi kemenangan di menit 87. Kemelut di dalam kotak penalti dan kesalahan pemain belakang Sriwijaya bisa dimanfaatkan Dendi yang tenang menempatkan bola datar di tiang jauh.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help