SuryaMalang/

Malang Raya

Kembangkan Infrastruktur Nasional, PT Janti Sarana Material Beton Tambah Puluhan Kendaraan Truk

#Malang PT Janti Sarana Material Beton Malang menambah jumlah unit truk mereka pada 2016 untuk mengembangkan pembangunan infrastruktur nasional

Kembangkan Infrastruktur Nasional, PT Janti Sarana Material Beton Tambah Puluhan Kendaraan Truk
SURYAMALANG.com/Sany Eka Putri
Jajaran direktur dari UD Truck PT Astra International dan PT Janti Sarana Material Beton Malang saat ceremonial penyerahan kunci truck, di PT Janti, Jumat (27/5/2016). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - PT Janti Sarana Material Beton Malang, menambah jumlah unit truk mereka pada 2016, sebanyak 60 unit dengan tipe Quester merek dari UD truk.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Wilayah Astra International Indonesia Timur, Januar Z Lubis. Sekedar diketahui, UD truk masih satu grup dari PT Astra International.

Januar mengatakan PT Janti merupakan distributor sekaligus transporter material semen terbesar di Malang, yang akan membantu perekonomian melalui bidang konstruksi.

"Saat ini yang menjadi salah satu dari sektor kemajuan ekonomi ialah dari segmen insfrastruktur. Dengan pembangunan jalan tol contohnya. PT Janti ini bisa menjadi trik modal dari bisnis truk," tutur dia seusai ceremonial penyerahan kunci truk di PT Janti, Jumat (27/5).

PT Janti ini sendiri juga sudah menjadi mitra bisnis dari UD truk PT Astra International selama 24 Tahun.

Sejak berdiri PT Janti juga sudah berbisnis dan berlangganan unit truk dengan PT Astra International. Total truk yang dimiliki oleh PT Janti ini sebanyak 130.

Saat ini, dari penambahan truk baru sebanyak 60 unit, 20 truk di antaranya sudah beroperasional. "Sisanya akan terealisasi bulan Juli," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Janti Sarana Material Beton Malang, Donny Lemena, menambahkan, jangkauan dari perusahaan ini meliputi Jawa Tengah, Bali, dan Jawa Timur.

Oleh karena itu proyek yang dijalani oleh perusahaan ini sangat luas. Semisal, pembangunan jalan Tol Solo-Kertosono, pembangunan Tol Lingkar Luar Surabaya. Dalam artian, PT Janti ini merupakan distributor utama dari pabrik semen.

"Kami menyalurkan semen curah ke lokasi pembangunan. Semen itu nanti akan disimpan di tabung penyimpanan semen atau Silo di daerah itu," jelas dia.

Tahun depan, pihaknya berencana untuk menambah lagi unit truk.

Hal ini bertujuan untuk memperluas pembangunan infrastruktur international.

Selain itu, penambahan unit truk ini bukan berarti truk yang sudah beroperasional sejak tahun 90an masuk kandang atau tak lagi bisa digunakan, tetapi penambahan ini untuk mengembangkan pembangunan infrastruktur nasional.

"truk yang dibeli tahun 90an masih beroperasi. Itulah kami terus menambahkan unit truk dari UD truk PT Astra International, karena awet hingga saat ini," imbuh Donny.

Ia menyebutkan, harga satu truk berkisar Rp 500 juta hingga Rp 1 Milliar.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help