SuryaMalang/

Malang Raya

Bulan Depan Pertamina Tambah Stok BBM Malang 30 Persen, ini Alasannya

#Malang Stok bahan bakar di Kota Malang ditambah untuk mengantisipasi momen Ramadan dan Lebaran 2016.

Bulan Depan Pertamina Tambah Stok BBM Malang 30 Persen, ini Alasannya
surya/dyan rekohadi
Ilustrasi pengisian Bahan Bakar Minyak 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Stok bahan bakar di Kota Malang ditambah untuk mengantisipasi momen Ramadan dan Lebaran 2016. Penambahan stok diperbanyak dari tahun lalu.

Bahan Bakar Minyak (BBM) semua jenis pasokannya ditambah 30 persen dibanding kebutuhan hari biasa. Sementara Bahan Bakar Gas (BBG) alias Elpiji ditambah sembilan sampai 10 persen.

Operasion Head PT Pertamina (Persero) BBM Malang Putut Priyanggo mengatakan, penambahan pasokan jelang Ramadan dan Lebaran hanya 20 persen. Tambahan kenaikan 10 persen lagi pada tahun ini sebagai bentuk antisipasi kebutuhan BBM yang selalu naik dari tahun ke tahun.

"Tahun ini kami sudah mempersiapkan untuk suplai atau penerimaan dulu," katanya, sela Pemantauan Ketersediaan, Kelancaran Distirbusi dan Perkembangan Harga Jelang Ramadan oleh Pemerintah Kota Malang, Selasa (31/5).

Untuk memperlancar pasokan, pihaknya menambah kapasitas moda transportasi pengiriman. Selama ini BMM di kirim dengan kereta dan mobil tanki.

Untuk menambah kapasitas stok, PT Pertamina (Persero) BBM Malang sudah mempersiapkan tambahan armada, antara lain, 35 mobil tanki dari 30 mobil tanki di saat hari biasa.

Ia menyebut, tambahan kenaikan 10 persen stok BBM perlu guna mengantisipasi lonjakan yang berlebih saat dua momen penting bagi umat Muslim itu.

Ia optimis, penambahan itu sudah dari prediksi. Pada momen yang sama tahun lalu, lanjut dia, lonjakan permintaan pasar di Malang terhadap BBM tak melebih penambahan stok yang sudah disiapkan.

Dengan rencana penambahan itu, esitimasi per hari konsumsi BBM di Kota Malang akan saat Ramadan dan Lebaran mencapai 1.863 kilo liter (kl) per hari.

Di hari biasa, konsumsinya hanya sekitar 1.433 kl per hari. Sementara daya tahan stok yang disiapkan adalah 7.064 kl per hari. "Itu bicara total all product. Akan terus kita kerahkan stok per harinya 3,8 kl, bahkan akan lebih," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help