SuryaMalang/

Kota Batu

Wakil Wali Kota Batu Sidak Kantor KPU, Apakah Terkait Pencalonannya? Ini Penjelasannya

Wakil Wali Kota Batu menggelar sidak ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu. Ada Apa?

Wakil Wali Kota Batu Sidak Kantor KPU, Apakah Terkait Pencalonannya? Ini Penjelasannya
SURYAMALANG.com/Ahmad Amru Muiz
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso sempat menyaksikan pendaftaran PPK da PPS dalam sidaknya ke kantor KPU kota Batu, Kamis (23/6/2016). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Wakil Kota Batu'>Wali Kota Batu menggelar sidak ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu. Sidak ini tak terkait dengan pencalonannya sebagai Kota Batu'>Wali Kota Batu.

Sidak itu dilakukannya sebagai silaturahmi ke kantor KPU setelah menerima dana hibah Pemkot Batu sebesar Rp 12,7 miliar.

"Dalam silaturahmi itu kami hanya melihat kesiapan PNS sekretariat KPU dalam membantu komisioner KPU menjalankan tahapan Pilkada, hanya itu saja maksud kedatangan kami ke kantor KPU," kata Punjul Santoso, Kamis (23/6/2016).

Dijelaskan Punjul Santoso, selain bertanya ke para PNS dilingkup sekretatiat KPU, ia juga menanyakan kesulitan pelaksanaan tahapan Pilkada.

"Dengan begitu, bila sekretariat KPU butuh bantuan fasilitas dari Pemkot tentu akan disediakan secepatnya," ujar Punjul Santoso.

Punjul menjelaskan dana hibah anggaran Pilkada serentak KPU memang mencapai Rp 12,7 miliar, tapi dalam tahap awal baru dipenuhi Rp 8 miliar.

Sisa kekurangan dana anggaran Pilkada serentak yang dibutuhkan KPU bakal direalisasi dalam PAK APBD 2016.

Pemkot Batu membutuhkan masukan dari KPU terkait realisasi tambahan anggaran sisa tersebut. Apakah akan langsung direalisasi sekaligus dalam PAK APBD 2016, atau sebagian lagi dianggarkan dalam APBD 2017 mendatang?

"Itulah mengapa kami butuh masukan dari KPU terkait hal tersebut," tandas Punjul Santoso.

Sementara Komisioner KPU Kota Batu, Ashar Chilmi membenarkan kalau sidak yang dilakukan Wakil Kota Batu'>Wali Kota Batu sebatas silaturahmi. KPU telah memberikan laporan terkait dimulainya tahapan Pilkada serentak.

"Jadi sidak pak Wakil Wali Kota tidak terkait dengan pencalonan beliau sebagai Cawali Kota dalam Pilkada serentak 2017," tutur Ashar Chilmi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help