Kota Batu

Gaji ke 13, 14, dan Bulanan PNS Kota Batu Dibayar Sekaligus, Ketahui Jadwalnya

Pemerintah Kota Batu membayarkan sekaligus gaji PNS ke 13 dan ke 14 serta gaji bulan Juni jelang Lebaran.

Gaji ke 13, 14, dan Bulanan PNS Kota Batu Dibayar Sekaligus, Ketahui Jadwalnya
SURYAMALANG.COM/achmad amru muiz
Ilustrasi PNS Batu 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Pemerintah Kota Batu membayarkan gaji PNS ke 13 dan ke 14 serta gaji bulan Juni jelang Lebaran sekaligus.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 9 dan 26 tahun 2016 serta surat edaran Menteri Keuangan yang diterima Pemkot Batu.

Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso mengatakan, untu gaji ke 13 PNS diberikan penuh berupa gaji pokok beserta tunjangannya dalam sebulan.

Di mana gaji ke 13 tersebut diberikan bagi PNS sebagai THR Lebaran.

Lalu, untuk gaji ke 14 berupa gaji pokok PNS saja yang dimaksudkan sebagai bantuan untuk biaya sekolah anak-anak PNS.

"Untuk gaji bulan Juni yang dibayarkan pada tanggal 1 Juli semuanya sebelum libur panjang Lebaran diharapkan akan menambah kebahagiaan PNS," kata Punjul Santoso, Senin (27/6/2016).

Untuk pembayaran gaji ke 13 dan ke 14 bagi PNS, dikatakan Punjul Santoso, paling lambat akan dibayarkan pada hari Rabu (29/6/2016) besok.

Sementara, gaji PNS bulan Juni dibayar pada hari Jumat (1/7/2016).

Untuk memenuhi kebutuhan pembayaran gaji ke 13 dan ke 14 serta gaji bulanan PNS, menurut Punjul Santoso, bagian Pengelola Keuangan dan Aset Daerah telah mempersiapkan semuanya.

Dengan demikian semua gaji yang menjadi hak PNS menjelang Lebaran bisa terbayarkan semuanya tepat waktu tanpa ada penundaan.

Sedangkan untuk gaji para tenaga kontrak dan outsourcing, dikatakan Punjul Santoso, tergantung kebijakan dari masing-masing SKPD tempatnya bekerja.

Ini setelah untuk gaji tenaga kontrak dan outsourcing tidak masuk dalam ketentuan gaji pegawai Pemkot Batu.

"Jadi silahkan masing-masing SKPD mengambil kebijakan bagi tenaga kontrak dan outsourcing. Karena itu diluar penggajian pegawai Pemkot Batu," tutur Punjul Santoso

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help