Sportarema

Adik Kandung Samsul Arif Ikut Seleksi Persela Lamongan U-21

Adik kandung mantan striker Arema Cronus yang kini membela Persib Bandung, Samsul Arif Munif, mengikuti seleksi pemain Persela Lamongan U-21

Adik Kandung Samsul Arif Ikut Seleksi Persela Lamongan U-21
SURYAMALANG.COM/Bobby Koloway
Adik Samsul Arif, M Afandi Yusuf (kiri), saat mengikuti seleksi pemain Persela Lamongan U-21 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (14/7/2016). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Adik kandung mantan striker Arema Cronus yang kini membela Persib Bandung, Samsul Arif Munif, mengikuti seleksi pemain Persela Lamongan U-21, Kamis (14/7/2016). Adik Samsul Arif bernama Mohammad Afandi Yusuf.

Sejak pagi, pemain yang berposisi sebagai sayap kiri tersebut mengikuti serius ajang seleksi yang berlangsung di markas Persela, Stadion Surajaya Lamongan.

Kepada SURYAMALANG.COM, dirinya pun mengungkap alasannya bergabung dengan seleksi di Persela Lamongan, bukannya Persibo Bojonegoro, klub di mana sang kakak memulai karier.

Sebagaimana diketahui, di usia belia, Samsul Arif terlebih dahulu bersinar bersama Persibo. Namun, Samsul kemudian hijrah ke Persela, Arema, hingga akhirnya tim yang diperkuat saat ini, Persib Bandung.

Menurutnya, Persibo yang saat ini tengah disanksi oleh PSSI membuatnya harus mencari tim yang berbeda dengan kakak.

"Saat ini Persibo kan lagi vakum karena disanksi. Berdasarkan pertimbangan kakak juga, saya akhirnya memilih untuk menimba ilmu di Persela," ujar Afandi.

Pemain berusia 19 tahun ini pun mempunyai harapan khusus di seleksi ini. "Pada awalnya saya ingin lolos di seleksi Persela U-21 ini. Namun, untuk jangka panjang, saya juga menargetkan dapat bergabung dengan tim senior Persela," tutupnya.

Pelatih Persela U-21, Didik Ludianto pun mengapresiasi keputusan Afandi. "Kami akan melihat kemampuan dia terlebih dahulu seperti apa. Untuk keputusannya apakah dia lolos atau tidak, kami belum bisa memastikan," ujar Didik.

Pada seleksi pertama, Afandi menjadi satu di antara 42 pemain yang lolos ke seleksi berikutnya. Rencananya, Afandi akan kembali mengikuti seleksi pada Jumat (15/7/2016).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved