Malang Raya

Demi Minuman Keras, Remaja ini Berkali-kali Mencuri

Ketika Fitri menjawab, Rino tiba-tiba memukuli kepala Fitri dan merampas ponselnya.

Demi Minuman Keras, Remaja ini Berkali-kali Mencuri
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Rino Franky, warga Jl Muharto Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedungkandang saat di Polsek Klojen, Kota Malang, Senin (8/8/2016) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Usianya masih 18 tahun, tetapi Rino Franky, warga Jl Muharto Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mengaku sudah tiga kali mencuri.

Ironisnya, dia mencuri karena membutuhkan uang untuk membeli minuman keras.

Rino mengaku tiga kali mencuri, pertama mencuri helm di kawasan Kedungkandang, kemudian mencuri tablet di Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing dan ponsel di Kecamatan Klojen. Dia tidak hanya mencuri, tetapi juga memukuli korban.

Rino melakukan aksinya bersama seorang temannya yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Rino tertangkap akhir pekan kemarin, ketika merampas sebuah ponsel di Jl Mgr Sugijopranoto Kecamatan Klojen Kota malang.

Caranya, Rino berpura-pura mendekati korban yakni Fitri Amalia (16) yang sedang berbicara di telepon di depan rumahnya. Tiba-tiba, Rino mendekatinya untuk bertanya alamat rumah seseorang. Ketika Fitri menjawab, Rino tiba-tiba memukuli kepala Fitri dan merampas ponselnya.

Rino bergegas berlari ke arah temannya, yang menunggu di sepeda motor. Fitri berteriak jambret. Beruntung, warga setempat berhasil mengejar Rino. Tetapi teman Rino kabur. Ia meninggalkan sepeda motornya begitu saja.

"Yang satu masih kami kejar dan kami nyatakan sebagai DPO. Kami sudah kantongi identitasnya," ujar Kapolsek Klojen AKP Andi Yudha Pranata, Senin (8/8/2016).

seminggu sebelum merampas ponsel itu, ia juga melakukan hal serupa kepada seseorang di sekitar pemakaman Polehan Kecamatan Blimbing. Caranya sama, ia berpura-pura bertanya kepada seseorang di pinggir jalan yang sedang mengoperasikan tablet, kemudian memukulnya dan merampas tablet itu.

"Dulu juga pernah nyuri helm. Duitnya untuk minum, minum arak," ujar remaja itu.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved