Malang Raya

Gara-gara ini, Wanita Muda Dijebloskan ke Tahanan

Dari audit itu diketahui, setiap hari setidaknya Novi mengantongi uang Rp 500.000 hingga Rp 1 juta dari perbuatannya itu.

Gara-gara ini, Wanita Muda Dijebloskan ke Tahanan
www.somalicurrent.com
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Seorang kasir di sebuah toko roti di Kota Malang, Novitasari (24) warga Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar mendekam di sel tahanan polisi. Ia dilaporkan manajer tokonya atas tuduhan penggelapan.

Ia dituduh menggelapkan uang sebesar Rp 23 juta selama tiga bulan terakhir. Perbuatan Novi diketahui ketika pihak perusahaan melakukan audit beberapa waktu lalu.

Dari audit itu, diketahui Novi telah menyalahgunakan vocer yang seharusnya diberikan kepada pembeli. Toko itu hanya memberi bonus vocer kepada pembeli yang memiliki kartu anggota toko roti itu.

"Namun kasir ini seakan-akan memberikan vocer kepada semua pembeli tidak hanya kepada pemegang kartu member saja. Akan tetapi faktanya si pembeli membayar pembelian secara utuh. Potongan dari vocer itu masuk ke saku kasir itu sendiri. Potongan sebesar Rp 10.000 dan Rp 25.000," ujar Kepala Unit Satreskrim POlsek Klojen Iptu Tjatur, Senin (8/8/2016).

Cara ini dilakukan selama tiga bulan. Dari audit itu diketahui, setiap hari setidaknya Novi mengantongi uang Rp 500.000 hingga Rp 1 juta dari perbuatannya itu.

"Kami kenakan Pasal 374 KUHP yakni penggelapan dalam jabatan," pungkas Tjatur.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved