SuryaMalang/

Malang Raya

Bupati Malang Rendra Kresna Mundur dari Golkar, Katanya Sih Mau Merapat ke Nasdem

"Suratnya baru saya terima sekitar tiga puluh menit lalu. Surat diantar anggota dan sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Malang,"

Bupati Malang Rendra Kresna Mundur dari Golkar, Katanya Sih Mau Merapat ke Nasdem
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
DPD I Partai Golkar Jawa Timur Nyono Suharli menunjukkan surat pengunduran diri tak resmi dari Rendra Kresna 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bupati Malang, Rendra Kresna, menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Rabu (10/8/2016).

Surat itu dikirim kepada Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli, saat Munas Partai Golkar Kota Malang di Hotel Gajahmada.

Nyono mengatakan, surat yang disampaikan Rendra dalam bentuk surat tak resmi. Surat itu hanya berisi pengunduran diri tanpa kepala surat partai.

Padahal, menurut prosedur yang ada, pengunduran diri dari partai harus dibahas dengan mekanisme khusus. Misalnya, dengan menggelar rapat pleno yang minimal diikuti oleh para pengurus harian.

"Suratnya baru saya terima sekitar tiga puluh menit lalu. Surat diantar anggota dan sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Malang," katanya, Rabu siang.

Karena surat pengunduran diri bersifat tak resmi, DPD I Partai Golkar Jatim belum bisa memprosesnya. Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Jombang itu menyebut, pihaknya masih menunggu pengunduran diri secara resmi.

Pengunduran diri Rendra dari Partai Golkar mengingat ia menurut rencana akan dilantik menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur 14 Agustus mendatang di Surabaya.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help