Banyuwangi

Ini yang Bikin Anindya Kusuma Putri, Putri Indonesia Jatuh Cinta Banyuwangi

"Waktu pertama kali ke Banyuwangi, saya tidak sempat banyak berkeliling. Sekarang saya ke Banyuwangi khusus untuk liburan bersama teman-teman,"

Ini yang Bikin Anindya Kusuma Putri, Putri Indonesia Jatuh Cinta Banyuwangi
SURYA/Haorrahman
Anindya saat berada di Solong Vila Beach Banyuwangi ? 

SURYAMALANG.CO, BANYUWANGI - Selama tiga hari sejak Senin (22/8/2016) hingga Rabu (24/8/2016), Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, ternyata berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Selama tiga hari, Anin begitu sapaan akrab Anindya, berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata di kabupaten berjuluk Sunrise of Java itu.

Anin pertama kali ke Banyuwangi saat menjadi tamu di Indonesia Fashion Week, bertajuk Novum Etno - Colorful Banyuwangi pada 2015 lalu. Sejak saat itu, Anin jatuh cinta dan ketagihan untuk datang kembali.

"Waktu pertama kali ke Banyuwangi, saya tidak sempat banyak berkeliling. Sekarang saya ke Banyuwangi khusus untuk liburan bersama teman-teman," kata Anin.

Selama di Banyuwangi, gadis kelahiran Semarang, 3 Februari 1992 itu mngunjungi Pantai Pulau Merah, Teluk Ijo, Kawahurung, Kawah Gunung Ijen, dan wisata lainnya. Anin juga merasakan menginap di Solong Vila Beach, yang baru dibangun di Banyuwangi.

Anin mengatakan, dia telah berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia seperti Pulau Nias, Raja Ampat, dan lainnya. Menurutnya, Banyuwangi memiliki tempat-tempat wisata yang khas, dan tidak kalah dari Bali.

"Saya paling suka ke pantai dan gunung. Dasarnya memang suka traveling. Banyuwangi memiliki tempat wisata yang unik, dan penginapan-penginapan yang menarik," kata gadis yang 16 Agustus lalu baru wisuda dari Fakultas Teknik Perencanaan dan Wilayah Kota, Universitas Diponegoro Semarang tersebut.

Menurut Anin, Banyuwangi memiliki banyak tempat wisata yang asyik. Pantai Pulau Merah memiliki pasir putih dan pemandangan yang indah.

"Kalau Pulau Merah memang telah disiapkan. Di sana sudah ada payung-payung untuk berteduh, dan fasilitas lainnya. Tapi kalau Teluk Hijau lebih ke liburan pantai yang private," kata Anin.

Selain pantai, menurut Anin, wisata gunung di Banyuwangi juga eksotis. Akses jalan yang berkelok untuk ke Ijen dan Kawahurung, membuat perjalanan menjadi kian menarik.

"Saya sampai ke kawahnya di Gunung Ijen," kata Anin.

Selain tempat-tempat wisata, yang membuat Anin ketagihan adalah Kopai Osing, di Sanggar Genjah Arum Kemiren. Bahkan Anin sampai dua kali ke kedai kopi milik Setiawan Subekti tersebut.

Anin mengatakan, tahun lalu sempat datang ke Genjah Arum. Di sana dia menikmati Kopai Osing, yang menjadi andalan Banyuwangi. Bahkan saat minum kopinya, Anin tidak membutuhkan gula, karena Kopai Osing memiliki cita rasa yang khas.

"Banyuwangi sangat beruntung memiliki tempat-tempat wisata, dan kopinya Pak Iwan (Setiawan Subekti). Starbuck tidak ada apa-apanya," kata anak pertama dari tiga bersaudara tersebut.
Anin mengatakan, selanjutnya dia ingin datang kembali ke Banyuwangi.

"Selanjutnya saya akan mengajak keluarga untuk liburan ke Banyuwangi," kata gadis yang saat ini sibuk bekerja di perusahaan Singapura, dan mengisi acara-acara traveling televisi itu

Penulis: Haorrahman
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help