Kota Batu

Panwaslih Kota Batu Lantik 24 Petugas Pengawas Pemilih Lapangan

Panitia Pengawas Pemilihan Kota Batu Melantik 24 Petugas Pengawas Pemilih Lapangan

Panwaslih Kota Batu Lantik 24 Petugas Pengawas Pemilih Lapangan
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
para anggota PPL kecamatan Bumiaji Kota Batu ketika mengikuti pelantikan oleh Panwascam, Kamis (25/8). Para anggota PPL tersebut diharapkan menjadi ujung tombak pengawasan Pilkada serentak Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Panitia Pengawas Pemilhan (Panwaslih) meminta PPL (Pengawasan Pemilihan Lapangan) bertindak profesional, sebab mereka merupakan ujung tombak dalam pengawasan Pilkada serentak Kota Batu tahun 2017.

Ketua Panwaslih Kota Batu, Salma Safitri SH mengatakan, PPL diharap juga tidak terpengaruh oleh janji-janji pihak yang merasa melakukan pelanggaran Pilkada atau memiliki kepentingan lain yang tidak dipertanggung jawabkan.

"Kami ingin Pilkada Kota Batu betul-betul sebagai Pilkada berintegritas, makanya PPL harus menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," kata Salma Safitri saat menghadiri pelantikan PPL di Kecamatan Bumiaji, Kamis (25/8/2016).

Dijelaskan Salma, sekarang ini tahapan Pilkada Kota Batu telah berjalan. Dengan demikian, PPL juga harus segera melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing.

Dengan demikian, pelaksanaan tahapan Pilkada sekarang ini tidak boleh berjalan tanpa adanya pengawasan karena perangkat pengawas sudah terbentuk semua.

"Untuk itu, kami minta PPL setelah mendapatkan bimbingan teknis bisa segera bertugas. Tentunya selalu tetap berkoordinasi dengan Panwascam dan Panwaslih Kota Batu," tandas Salma Safitri.

Sementara Ketua Panwascam Junrejo, Karjono mengatakan, pihaknya miminta tujuh anggota PPL yang ditempatkan di tujuh Desa di kecamatan Junrejo cepat memahami materi teknis pengawasan yang diberikan.

PPL bisa mengerti akan aturan Pilkada serentak serta selalu mengikuti bila ada perubahan aturan yang tiba-tiba.

"Kami optimis, semua PPL mengetahui apa yang bisa dilakukan dalam menjalankan tugasnya. Bila ragu-ragu menjalankan tugasnya silahkan berkoordinasi dengan Panwascam," tutur Karjono.

Seperti diketahui, Panwaslih Kota Batu melalui Panwascam di tiga kecamatan telah membentuk dan melantik sebanyak 24 PPL.

Mereka ditempatkan di 19 Desa dan 5 kelurahan se-Kota Batu dalam rangka tugas pengawasan lapangan pelaksanaan Pilkada serentak Kota Batu.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help