Kediri

Relawan Kesehatan Kediri Protes Buruknya Pelayanan Puskesmas

"Pemerintah daerah tidak serius dalam memberikan hak rakyat atas jaminan kesehatan sesuai Pancasila dan UUD 1945,"

Relawan Kesehatan Kediri Protes Buruknya Pelayanan Puskesmas
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Perwakilan Relawan Kesehatan Kediri Raya sewaktu berdialog dengan pejabat Dinkes Kabupaten Kediri, Kamis (1/9/2016). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Puluhan Relawan Kesehatan Kediri Raya unjuk rasa memprotes buruknya pelayanan di sejumlah puskesmas yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri, Kamis (1/9/2016).

Protes ini untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk ke Posko Pengaduan Pelayanan Kesehatan Relawan Kesehatan Kediri Raya. Memburuknya pelayanan kesehatan di puskesmas diduga akibat lemahnya kontrol pengawasan dinas kesehatan setempat.

"Pemerintah daerah tidak serius dalam memberikan hak rakyat atas jaminan kesehatan sesuai Pancasila dan UUD 1945," tandas Daniel Arisandi, korlap aksi demo Relawan Kesehatan Kediri Raya, Kamis (1/9/2016).

Dalam aksi massa, mereka mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Kediri, Kantor DPRD Kabupaten dan Kota Kediri, Kantor Pemkab Kediri dan Pemkot Kediri.

Massa menuntut pihak terkait segera memperbaiki pelayanan kesehatan untuk rakyat, mulai dari tingkat puskesmas hingga rumah sakit rujukan.

Selain itu juga mendesak segera membentuk Badan Pengawas Rumah Sakit Daerah (BPRSD) sebagai pengawasan, kontrol dan memastikan rakyat benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan yang manusiawi dan sesuai Pancasila serta UUD 1945.

"Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersolidaritas dan berjuang bersama agar hak kita atas jaminan kesehatan yang berkualitas dan manusiawi, benar-benar kita rasakan," ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help