Otomotif

Motor Listrik Gesits Segera Dijual, Ternyata Cara Ganti Baterai Mirip Elpiji

Jadi ketika baterai akan habis terutama saat berada di jalan, pemilik hanya tinggal ..

Motor Listrik Gesits Segera Dijual, Ternyata Cara Ganti Baterai Mirip Elpiji
otomania.com
Motor listrik buatan ITS dan Garansindo, GESITS. 

SURYAMALANG.COM - Motor bertenaga listrik prodksi bersama Garansindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya bernama Gesits segera dipasarkan di Indonesia.

Motor tenaga listrik memang terasa masih sangat asing di Indonesia.

Tapi, buat anda yang tertarik untuk pakai motor tanpa bensin, bagaimana sih sebetulnya merawat motor ini?

CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, mengakui, hal yang paling banyak ditanyakan adalah masalah infrastruktur pengisian baterai.

"Rencana dari awal gesit ini atau skuter listrik ini yang sempat menjadi keraguan masyarakat adalah masalah infrastruktur. Perlu kami tegaskan kalau pengisian baterainya sangat sederhana dan bisa dilakukan di mana saja, seperti handphone," ujar Al, Senin (7/11/2016).

Namun, lanjut Al, untuk semakin mempermudah pengguna Gesits, pihaknya akhirnya menentukan mekanisme swap (tukar).  

Jadi ketika baterai akan habis terutama saat berada di jalan, pemilik hanya tinggal menukar baterai yang habis dengan yang terisi penuh di outlet penukaran (swap-station), sehingga tidak perlu menuggu lama untuk mengisi baterai (1,5-3 jam).

"Mekanisme ini seperti membeli gas LPG 3 kg atau air mineral galonan. Lokasi penukaran tersebut nantinya bakal ada di SPBU atau mini market. Jadi akan sangat mudah," ujar pria yang akrab di sapa Memet.

Konsep swap-station ini sudah diaplikasikan di Taiwan, yang diusung oleh merek skuter listrik lokal, Gogoro. Melalui konsep ini, peminat skuter listrik bisa semakin bertambah. (*)

Editor: Aji Bramastra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved