Otomotif

Beda Honda Beat Versi Malaysia dan Indonesia, Keren Mana?

Setelah meluncurkan model bebek RS150R (Supra GTR 150 versi Indonesia), Honda akan memboyong satu model lagi dari Tanah Air, yaitu Honda Beat.

Beda Honda Beat Versi Malaysia dan Indonesia, Keren Mana?
kompas.com
Honda Beat di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

SURYAMALANG.COM - Honda Beat sudah lama mengaspal di Indonesia dan jadi andalan Honda untuk mendongkrak menjualan di pasar motor matik alias skutik.

Tapi di Malaysia, rupanya Honda Beat baru saja akan dipasarkan.

Nobuhide Nagata, CEO and Managing Director Boon Siew Honda (Honda Malaysia) mengatakan, pihaknya terus mencoba untuk bisa menggoda pasar Malaysia.

Setelah meluncurkan model bebek RS150R (Supra GTR 150 versi Indonesia), dirinya akan memboyong satu model lagi dari Tanah Air, yaitu Honda Beat.

"Model Skutik Indonesia, Honda Beat akan kami perkenalkan di sini. Rencananya akan dilakukan pada bulan November atau akhir tahun ini," ujar Nagata, Jumat (28/10/2016).

Nagata melanjutkan, mendatangkan Honda Beat merupakan satu upaya, untuk bisa melawan pesaingnya Yamaha, yang memiliki cukup banyak deretan model skuter matik.

Beda dengan Indonesia, di Malaysia, pasar skuter matik tidak sebesar bebek yang mencapai 80 persen, hanya sekitar 17 persen.

"Ini merupakan tantangan bagi kami, dan salah satu upayanya untuk bisa terus bersaing adalah dengan membawa Honda Beat," ujar Nagata.

Nah, bagaimana bentuk Honda Beat di Malaysia belum juga diketahui, alias masih misterius. 

Apakah sama persis dengan yuang ada di Indonesia, ataukah memiliki perbedaan.

Halaman
12
Penulis: Aji Bramastra
Editor: Aji Bramastra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help