Home »

Techno

» Apps

Media Sosial

Siaran Langsung Tak Hanya Bisa Dilakukan di Facebook, Tapi di Twitter Juga Bisa Lho . . .

Mulai hari ini Anda bisa melihat video interaktif 360 derajat dari penyiar tertentu dan mengetahui lebih banyak mengenai berbagai hal

Siaran Langsung Tak Hanya Bisa Dilakukan di Facebook, Tapi di Twitter Juga Bisa Lho . . .
www.thedrum.com
Logo Twitter 

SURYAMALANG.COM - Twitter merilis fitur streaming atau aliran video berteknologi 360 derajat. Akan tetapi, untuk sementara ini baru pengguna terpilih saja yang bisa menikmati fitur tersebut.

“Mulai hari ini Anda bisa melihat video interaktif 360 derajat dari penyiar tertentu dan mengetahui lebih banyak mengenai berbagai hal yang sedang terjadi,” ujar Director of AR and VR Twitter, Alessandro Sabatelli.

Meski baru segelintir orang saja yang bisa streaming 360 derajat, semua pengguna Twitter dan Periscope diizinkan untuk menonton video tersebut di linimasa masing-masing aplikasi. Twitter sendiri berjanji, seluruh pengguna sudah bisa menyiarkan konten 360 derajat dalam beberapa minggu ke depan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Blog Twitter, Kamis (28/12/2016), setiap video siaran langsung 360 derajat memiliki penanda khusus berupa ikon Live 360.

Ketika menyaksikannya, pengguna bisa mengubah sudut pandang ke berbagai arah dengan cara mengubah posisi ponsel atau mengusap layar. Bila menggunakan laptop, pengguna bisa mengklik dan geser layar untuk mengubah sudut pandang.

Sekadar diketahui, video siaran langsung 360 derajat merupakan komoditas baru bagi media sosial. Sebelum Twitter merilis fitur ini, Facebook sudah lebih dulu melakukan uji coba siaran 360 derajat serupa.

Tapi sejauh ini, Facebook baru sekadar menguji saja dan baru merencanakan peluncurannya pada beberapa bulan mendatang.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help