SuryaMalang/

Sportarema

Ada Arema FC, Arema Indonesia, dan Persema, Warga Malang Raya Pilih Mana?

Persema, Arema Indonesia, dan Arema FC akan sama-sama menjalani kompetisi resmi, meskipun di level berbeda.

Ada Arema FC, Arema Indonesia, dan Persema, Warga Malang Raya Pilih Mana?
SURYAMALANG.COM
Arema Indonesia yang berlaga melawan Lampung FC beberapa waktu yang lalu 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi telah memulihkan keanggotan tujuh tim terhukum. Tujuh tim itu bisa ikut kompetisi resmi lagi.

Persebaya akan bertanding di Divisi Utama. Sedangkan Persema Malang, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, dan Lampung FC akan berlaga di Liga Nusantara.

Khusus di Malang Raya, keputusan PSSI itu berdampak adanya tiga tim besar dalam naungan PSSI. Persema, Arema Indonesia, dan Arema FC akan sama-sama menjalani kompetisi resmi, meskipun di level berbeda. Ketiganya kemungkinan akan berhome base di Malang Raya.

Arema Indonesia dan Persema dengan berat hati menerima putusan Kongres PSSI. Tetapi dua klub itu tidak mau terus larut dalam kekecewaan. Dua tim yang pernah memiliki nama besar di kancah sepak bola Indonesia itu harus segera bersiap diri berkompetisi kembali walau di level bawah.

Manajemen Persema Malang  menerima putusan bertanding di Liga Nusantara (Linus). Manajer Persema, Bambang Suryo mengaku kecewa karena sempat berharap bisa berkompetisi kembali, minimal  di Divisi Utama.

“Sebenarnya tidak bener kalau Persema di Linus. Sudahlah. Kami terima putusan federasi. Kami tetap berjuang dan optimis masuk Divisi Utama. Bila Allah SWT mengabulkan doa dan hajat Persema mengarungi Linus dalam satu tahun bisa ke Divisi Utama,” ujar Bambang pada SURYAMALANG, Minggu (8/1/2017).

Sementara itu, Direktur Operasional Arema Indonesia, Haris Fambudi belum bersedia menyampaikan pendapat dan rencana kesiapan menghadapi kompetisi Liga Nusantara dan persaingan sesama tim kota Malang. Haris juga tidak menjawab saat ditanya stadion yang akan dijadikan home base Arema Indonesia.

Saat Surya berusaha menghubungi, dia menyebut kondisinya sedang meeting dan belum bisa memberi jawaban.

Haris hanya memberi pernyataan terkait putusan kembali diakuinya Arema oleh PSSI.

“Sudah dipulihkan jadi anggota PSSI, alhamdulilah. Keberatannya, karena belum ada kejelasan,” ujar Haris.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help