SuryaMalang/

Sportarema

Cerita di Balik Foto “Irfan Bachdim Kecil” Ini Bikin Bangga dan Baper

Mantan pemain Persema Malang ini, hingga kini, masih memendam asa untuk bisa mengenakan jersey Timnas Indonesia lagi.

Cerita di Balik Foto “Irfan Bachdim Kecil” Ini Bikin Bangga dan Baper
Instagram/Irfan Bachdim
Dua bocah mengenakan jersey sepak bola bertuliskan nama Irfan. 

SURYAMALANG.COM – Lahir di Amsterdam, Belanda, sebuah negeri nun jauh dari Tanah Air Indonesia. Meskipun lahir di Belanda, kecintaan Irfan Bachdim terhadap Indonesia tak perlu diragukan lagi.

Mantan pemain Persema Malang ini, hingga kini, masih memendam asa untuk bisa mengenakan jersey Timnas Indonesia lagi.

Seperti diketahui, pada Piala AFF 2016 lalu, Irfan gagal memperkuat Timnas Indonesia lantaran dibekap cedera. Irfan pun harus memendam mimpinya untuk bertarung bersama Boaz Salossa dkk di even sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu.

Sebelum Piala AFF 2016 digelar, jauh-jauh hari Irfan sempat curhat melalui akun Instagram miliknya—perihal kerinduan dan kebanggaannya bisa mengenakan seragam keramat Timnas Indonesia.

Postingan ini sudah lama, tepatnya 6 Maret 2016. Dalam postingan ini, Irfan mengunggah foto dua bocah yang mengenakan baju sepak bola bertuliskan nama ‘Irfan’.

“Ini adalah foto yang sangat membuat saya bangga! Foto ini memberi saya begitu banyak kekuatan, inspirasi dan motivasi,” begitu tulis Irfan dalam caption-nya.

Irfan pun diselimuti baper (bawa perasaan) tentang kerinduannya mengenakan jersey Timnas Indonesia, sekaligus ingin membanggakan negeri yang sangat dicintainya ini.

“Saya tidak sabar menunggu hari untuk kembali ke Indonesia dan bermain dengan Garuda di dadaku dan membuat Indonesia menikmati sepak bola lagi,” papar Irfan lagi.

“Saya akan bekerja keras di sini untuk mengembangkan diri dan mudah-mudahan suatu hari nanti saya bisa,” sambungnya.

Kini, di awal 2017, cedera yang diderita Irfan perlahan sembuh. Irfan pun siap mengarungi rumput hijau lagi. Bahkan, Irfan Bachdim menjadi incaran empat klub bonafit, yakni Arema, Semen Padang, Bali United, dan Madura United.

Klub terakhir yang dibela Irfan adalah Consadole Sapporo yang berlaga di Divisi Dua Liga Jepang.

Penulis: Eko Darmoko
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help