SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Setelah Terima Surat dari DPRD Kota Batu Soal PAW, Partai Nasdem Lakukan Langkah Ini

Edi Kusnadi mengaku telah mendapat surat pemberitahuan untuk melakukan PAW dari DPRD Kota Batu pada 23 Januari 2017.

Setelah Terima Surat dari DPRD Kota Batu Soal PAW, Partai Nasdem Lakukan Langkah Ini
IST
Logo Partai Nasdem 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - DPC Partai Nasdem Kota Batu mulai memproses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Batu, Sandy Pratama Putra yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Rencananya, DPC Partai Nasdem akan melayangkan surat permohonan PAW ke DPRD Kota Batu, Senin (6/2/2017).

Ketua DPC Partai Nasdem Kota Batu, Edi Kusnadi mengaku telah mendapat surat pemberitahuan untuk melakukan PAW dari DPRD Kota Batu pada 23 Januari 2017. Berdasar surat tersebut DPC Partai Nasdem membuat persiapan dan memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan PAW, termasuk persetujuan surat rekomendasi PAW kepada penggantinya.

“Namun kami belum menerima surat rekom dari DPP Partai Nasdem. Mungkin baru turun dua pekan lagi. Tetapi, kami akan tetap kirim surat PAW ke DPRD Kota Batu besok. Semua persyaratan sudah lengkap,” kata Edi Kusnadi, Minggu (5/2/2017).

Edi Kusnadi menjelaskan sesuai prosedur DPRD Kota Batu bersurat kepada KPU Kota Batu untuk melakukan pengecekan dan verifikasi nama pengganti urutan kedua di bawah Sandy. Sesuai aturan pengganti, urutan kedua dari satu daerah pemilihan (dapil) Kota Batu.

“Sesuai dokumen yang kami miliki, penggantinya adalah Fahmi. Untuk memastikan hal itu, tunggu hasil verifikasi urutan dari KPU,” ucap Edi Kusnadi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono mengatakan DPRD baru akan memproses PAW Sandy setelah menerima surat DPC Partai Nasdem. Bila surat tersebut sudah diterima, DPRD akan melakukan klarifikasi nomor urut pengganti ke KPU Kota Batu. Setelah proses tersebut selesai, DPRD baru akan melanjutkan proses PAW berikutnya.

“Informasinya DPC Partai Nasdem baru kirim surat ke DPRD Kota Batu besok. Semoga tidak tertunda sehingga bisa cepat di proses,” kata Hari Danah Wahyono.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help