SuryaMalang/

Piala Presiden

Laga Piala Presiden di Malang Bakal Lebih Ramai, Ini Buktinya

Amunisi tambahan tim peserta Piala Presiden grup B di kota Malang mulai berdatangan. Firman Utina dan BP siap bertarung.

Laga Piala Presiden di Malang Bakal Lebih Ramai, Ini Buktinya
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Firman Utina 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tim-tim peserta Piala Presiden 2017 yang tergabung di grup 2 atau grup B di kota Malang mulai menambah amunisi pasca perhelatan laga perdana Minggu lalu. Beberapa nama pemain tambahan mulai bergabung seiring program latihan tim yang rata-rata kembali dijalankan Selasa (7/2/2017) ini.

Beberapa nama tenar di kancah sepakbola Tanah Air seperti Bambang Pamungkas dan Firman Utina dipastikan tiba di Malang dan bergabung dengan timnya setelah absen di laga pertama. Bambang langsung bergabung dengan latihan timnya Persija dan Firman dijadwalkan baru tiba di Malang hari ini.

Di skuat Macan Kemayoran, mulai Selasa ini sudah mendapat dua amunisi tambahan. Selain Bambang Pamungkas (BP), Ryuji Utomo yang merupakan salah satu rekrutmen baru Persija juga sudah bergabung dalam latihan. BP dan Ryuji sudah mengikuti sesi latihan di stadion Gajayana yang diarahkan untuk latihan fisik pemain.

“Bambang tidak bisa ikut di pertandingan pertama, tapibesok kami siapkan untuk pertandingan kedua dan ketiga,” ujar Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija.

Kehadiran Ryuji dan BP tentunya akan membuat skuat Persija membaik. Ini artinya pertarungan Persija melawan Arema FC di hari Sabtu (11/2/2017) bisa jadi lebih sengit.

Ryuji yang mantan pemain Arema FC tentu mengetahui kekuatan dan kelemahan tim tuan rumah. Perannya sebagai pemain dan informasi yang dimiliki akan membantu Persija. Sedangkan kehadiran BP di tim Persija menjadi motivator utama.

Di sisi lain, Firman Utina yang sudah diumumkan menjadi bagian tim Bhayangkara FC (BFC) dikabarkan baru tiba di Malang hari Selasa ini. Firman sebenarnya dijadwalkan sudah tiba di Malang pada Senin (6/2/2017) tapi karena sesuatu hal penerbangannya ke Malang tertunda.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu diharapkan menjadi pendorong para pemain BFC yang rata-rata berusia muda. “Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Firman, ia bisa sangat membantu tim yang berisi para pemain muda,” ujar Simon McMenemy, pelatih BFC.

Firman diharapkan bisa membangkitkan kembali timnya setelah kalah 0-2 dari tuan rumah Arema FC. Di Laga berikutnya BFC akan menghadapi tim PS TNI untuk membuka peluang lolos ke fase delapan besar Piala Presiden 2017.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help