Arema Malang

Ini Cerita di Balik Tiga Warna Utama di Jersey dan Logo Baru Arema

Bila diperhatikan, Jersey dan logo baru Arema memiliki tiga warna utama. Kenapa tiga warna itu yang dipilih?

Ini Cerita di Balik Tiga Warna Utama di Jersey dan Logo Baru Arema
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Tiga warna jersey baru Arema FC saat dikenalkan pertama kali di markasnya, Kota Malang, Sabtu (4/2/2017) 

SURYAMALANG.COM, KLOJENArema FC sudah resmi memperkenalkan jersey baru yang akan dikenakan selam kompetisi tahun ini. Saat peluncuran jersey, manajemen Arema FC sekaligus memperkenalkan juga logo baru. Bila diperhatikan, Jersey dan logo baru Arema memiliki tiga warna utama. Kenapa tiga warna itu yang dipilih?

Ada tiga jersey Arema yang disiapkan seperti kebutuhan biasanya, jersey utama, jersey away dan jersey ketiga. Tahun ini ‘jubah perang’ utama Arema berupa jersey warna biru yang warna dan desainnya mirip dengan jersey musim lalu.

Jersey kedua atau jersey yang digunakan untuk laga tandang dipilih jersey warna putih. Sedangkan jersey ketiga warnanya merah.

Warna biru, putih dan merah inipula yang mendominasi warna logo baru Arema. Logo baru Arema berupa gambar singa mengepal sebagai pusatnya dan lingkaran oval yang mengelilingi berwarna biru. Warna putih digunakan unuk warn atulisan Arema FC, EST 1987 dan list lingkaran utama.

Sedangkan warna merah digunakan untuk gambar bingkai gambar singa yang diibaratkan sebagai api yang berkobar.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji memaparkan pilihan ketiga warna ini mewakili keinginan publik. “Warna biru, putih dan merah menjadi warna favorit kera-kera Ngalam,” ujar Sudarmaji.

Warna biru, putih dan merah secara padu padan warna memang menjadi perpaduan warna yang saling mendukung. Disisi lain, dengan menggunakan logo baru yang merupakan didominasi oleh unsur klasik yang memiliki nilai filosofis yang tinggi, jersey Arema FC kali ini disebut menyiratkan perpaduan semangat dari era ke era.

Sudarmaji juga menyebut warna-warna itu bisa melambangkan kembali perjalanan awal Arema dan perjuangan untuk tumbuh berkembang.

Di era sebelumnya logo dan jersey Arema FC atau sebelumnya dikenal dengan Arema Cronus menyematkan warna kuning selain paduan warna biru dan putih. Kini warna kuning yang sempat digunakan di gambar logo singa yang lama dan di paduan warna jersey tahun 2015 itu sudah ditinggalkan. “Warna kuning sudah wassalam,” tegas Sudarmaji.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved