Travel

Asyiknya Menikmati Destinasi Wisata Kota Malang Pada Sore Hari

Macito berangkat dari depan DPRD Kota Malang. Masyarakat yang hendak naik sudah menunggu Macito di titik pemberangkatan ini.

Asyiknya Menikmati Destinasi Wisata Kota Malang Pada Sore Hari
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Wisatawan menikmati Kota Malang naik bus Macito, Rabu (8/2/2017) sore. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Macito adalah sebutan untuk bus Malang City Tour. Macito merupakan bus wisata bertingkat dua milik Pemkot Malang.

Sesuai namanya, bus ini dipakai keliling Kota Malang untuk mengenalkan Kota Malang sebagai destinasi wisata kepada wisatawan.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan bus warna hijau ini. SURYAMALANG.COM berkesempatan menikmati Kota Malang melalui kursi atas Macito, Rabu (8/2/2017) sore. Ketika duduk di atas, tanpa atap dan melihat-lihat kawasan kota menjadi sensasi tersendiri.

Macito berangkat dari depan DPRD Kota Malang. Masyarakat yang hendak naik sudah menunggu Macito di titik pemberangkatan ini.

Di titik pemberangkatan, wisatawan bisa melihat Alun-alun Tugu dari atas. Hijaunya taman itu menyejukkan mata. Lansekap yang dibuat di era kepemimpinan Presiden Sukarno ini terlihat mengagumkan dari atas.

Seorang pemandu, Akad menceritakan tentang kawasan yang dilewati juga bangunan lainnya melalui pengeras suara.

Dari kawasan Balai Kota Malang dan DPRD Kota Malang, Macito melaju menuju perempatan Rajabally lalu menuju Stadion Gajayana. Perjalanan dilanjutkan mengarah ke karya arsitektur tata kota keren, yakni Jalan Besar Ijen.

Macito mengelilingi jalan kembar yang ditunjang oleh pedestrian lebar yang dibuat pada era kolonial Belanda. Mata terpuaskan bisa melihat si cantik Jalan Ijen dari atas.

Dari Ijen, bus menuju Alun-alun Merdeka berlanjut ke Pasar Besar atau kawasan Pecinan. Perjalanan diteruskan melewati tempat wisata baru di Kota Malang, Kampung Warna-Warni, dan Kampung Tridi.

Perjalanan berakhir di depan DPRD Kota Malang. Perjalanan santai dan pelan ini butuh waktu sekitar 45 menit.

Seru dan mengasyikkan. Itulah komentar para penumpang Macito yang menikmati sore bareng Surya.

“Seru dan asyik melihat dari atas,” ujar Icha, pelajar SMAN 4 Kota Malang yang baru kali pertama ini naik Macito.

Dan yang paling membuat seru, penumpang di tingkat atas harus hati-hati. Penumpang harus menghindari ranting pohon.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved