Surabaya

BREAKING NEWS - Dahlan Iskan 'Mangkir' dari Panggilan Kejaksaan Soal Dugaan Korupsi Mobil Listrik

Mantan Menteri BUMN itu tidak memenuhi panggilan tim penyidik Kejagung yang dijadwalkan memeriksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Surabaya, Senin

BREAKING NEWS - Dahlan Iskan 'Mangkir' dari Panggilan Kejaksaan Soal Dugaan Korupsi Mobil Listrik
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan usai menjalani pemeriksaan terkait penjualan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) di Kejati Jatim, Senin (24/10/2016). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Rencana tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa Dahlan Iskan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi mobil listrik kembali kandas.

Mantan Menteri BUMN itu tidak memenuhi panggilan tim penyidik Kejagung yang dijadwalkan memeriksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Surabaya, Senin (13/2/2017) hari ini.

Dahlan memberi mandat dan kepercayaan kepada kuasa hukumnya, Agus Dwi Harsono untuk datang dan menemui tim penyidik di Kejati Jatim, Senin (13/2/2017). Dia tiba di gedung Kejati Jatim. Pada pukul 09.50 WIB.

Mengenakan baju batik lengan panjang, Agus Dwi langsung masuk ke gedung Kejati Jatim.

"Nanti ya, saya masuk dulu. Setelah bertemu penyidik, nanti akan beri keterangan," kata Agus seraya masuk Kejati Jatim.

Ini kedua kalinya Dahlan tidak memenuhi panggilan tim penyidik Kejagung. Pemanggilan pertama pada Senin (6/2/2017) lalu, tapi Dahlan absen lantaran sakit.

Kuasa hukum Dahlan Iskan atas kasus dugaan korupsi mobil luetrik, Agus Dwi Harsono mengatakan, ada dua alasan kliennya tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Senin (13/2/2017).

Menurut Agus, kondisi Dahlan Iskan sedang sakit sehingga tidak bisa datang dan menjalani pemeriksaan tim penyidik Kejagung di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

"Surat keterangan sakit dan diminta istirahat sudah saya serahkan ke penyidik," sebut Agus begitu keluar dari gedung Kejati Jatim, Senin (13/2/2017) pagi.

Agus tidak memberi keterangan detail soal sakit Dahlan, tapi ia menyebutkan mantan Dirut PLN itu sedang dirujuk ke empat dokter spesialis pada hari ini.

Selain karena sakit, lanjut Agus, Dahlan tidak bisa datang menemui tim penyidik, karena pihaknya sedang mengajukan praperadilan.

"Surat permintaan prapradilan sudah saya serahkan juga. Praperadilan untuk kaus ini (dugaan korupsi mobil listrik)," terang Agus.

Penulis: fatkhulalami
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved