SuryaMalang/

Bhayangkara FC

4 Pemainnya Dipanggil Seleksi TImnas U-22, Tapi Bhayangkara FC Malah Cemas, Mengapa?

Empat pemain tersebut ialah Evan Dimas Darmono (tengah), M Hargianto (tengah), I Putu Gede Juni Antara (bek) dan Rully Destrian (kiper).

4 Pemainnya Dipanggil Seleksi TImnas U-22, Tapi Bhayangkara FC Malah Cemas, Mengapa?
SURYA
Evan Dimas 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dari 25 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 di Karawaci Tangerang pada 22-24 Februari 2017 mendatang, empat pemain berasal dari Bhayangkara FC (BFC).

Empat pemain tersebut ialah Evan Dimas Darmono (tengah), M Hargianto (tengah), I Putu Gede Juni Antara (bek) dan Rully Destrian (kiper).

Tentu jumlah ini merupakan jumlah terbanyak dibanding pemanggilan pemain di tim-tim lainnya seperti Arema FC, Madura United, Barito Putera, Bali United, Persipura Jayapura dan Persib Bandung yang hanya 1-2 pemain saja.

Tak dipungkiri memang di BFC didominasi pemain-pemain muda U-22 yang memiliki skill bermain bola tinggi, untuk itu wajar apabila Luis Milla Pelatih Timnas Indonesia U-22 kepincut dengan beberapa pemain muda di BFC.

Mengetahui hal ini, Asisten Manajer BFC, AKBP Sumardji mengatakan bahwa selama itu untuk kepentingan bangsa dan negara, pihaknya akan memberikan izin dan mendukung pemainnya untuk bergabung mengikuti seleksi.

Sebab dirinya menilai bahwa masuk dan membela timnas merupakan impian seluruh pemain bola dan tak terkecuali kebanggaan untuk manajemen dan tim pelatih klub yang menaungi bahwa terbilang sukses mendidik pemainnya sehingga dipanggil di timnas.

"Ya kalau memang itu yang terbaik buat bangsa dan negara untuk membela merah putih kami akan mensupport," kata AKBP Sumardji pada Surya, Jumat (17/2/2017) petang.

Namun di sisi lain Sumardji juga menuturkan kekhawatirannya terkait jumlah pemain yang terbilang sangat banyak dan paling banyak dibanding klub-klub lainnya.

Kekhawatiran ini muncul ketika nanti secara performa tim akan turun, apalagi keempat pemain ini merupakan pemain unggulan di BFC.

Tentu dengan kegiatan seleksi bersama timnas keempatnya dipastikan absen saat berlaga di Liga 1 April mendatang.

"Ini tentu banyak sekali, empat pemain. Mengevaluasi ISC lalu dengan tidak bergabungnya Evan Dimas saja tim sudah kerepotan, apalagi tiga pemain ini (Evan, Hargianto, Putu) kontribusi ke tim sangat besar, tentu sangat berpengaruh," jelas Sumardji.

Untuk itu, BFC meminta agar PSSI selaku pemegang wewenang untuk mencari solusi terkait hal ini, sebab tak dipungkiri dengan absennya empat pemain dalam tim BFC dipastikan akan berpengaruh pada penampilan tim.

"Semoga PSSI memikirkan solusi yang terbaik buat tim ini, karena kalau diambil 4 pemain akan sangat berdampak ke tim," tegasnya.

Manajemen BFC mengaku nantinya akan merundingan terkait hal ini termasuk masukan dari sang Pelatih Simon McMenemy yang dalam hal ini bertugas untuk meracik komposisi tanpa adanya keempat pemain ini, meski untuk Rully Destrian sebagai kiper pelapis Wahyu Tri belum tampil untuk BFC.

"Iya kami percayakan sepenuhnya nanti pada Simon sebab dia pasti punya strategi mensiasati kondisi ini," tambah Sumardji.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help