Piala Presiden

Juarai Grup C, Ini Penegasan Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman

Kemenangan atas Persela memastikan timnya lolos ke babak delapan besar dengan nilai sempurna.

Juarai Grup C, Ini Penegasan Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman
TRIBUN JABAR/YUDHA MAULANA
Djadjang Nurdjaman 

SURYAMALANG.COM, BANDUNG  - Persib menjadi juara grup C Piala Presiden 2017. Torehan itu didapat setelah tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman atau Djanur mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0.

Persib dan Persela bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017) malam.
Gol pertama Persib tercipta pada menit 66. Kim mencetak gol setelah menerima umpan Dedi Kusnandar dari sayap kiri.

Posisi Kim yang bebas berdiri di kotak piinalti itu dengan mudah melakukan tendangan first time. Bola pun meluncur tanpa bisa dihalau kiper Persela yang dijaga Choirul Huda.

Skor pun bertahan hingga sang pengadil meniup peluit untuk mengakhiri laga yang berjalan selama 90 menit itu.

Adapun gol kedua Persib dicetak Sergio Van Dijk (SVD) pada menit 85. Ia mencetak gol setelah menerima umpan Febri Hariyadi yang menusuk dari sayap kiri. Febri memberikan umpan silang ke SVD yang berdiri di depan gawang setelah melewati Eky Taufik.

Pelatih Persib, Djanur, mengaku puas dengan kemenangan yang diraih dari Persela. Kemenangan itu, kata dia, memastikan timnya lolos ke babak delapan besar dengan nilai sempurna.

"Saya apresiasi kinerja pemain yang dari hari ke hari meningkat dan ada progres. Ini hasil latihan. Sebetulnya laga dengan seri saja, kami lolos, tapi ini menunjukkan kami tidak main-main dan ingin menang," ujar Djanur usai laga.

Djanur mengakui, tim yang diarsiteki Heri Kiswanto mampu mengimbangi permainan timnya terutama pada babak pertama. Ia menilai, timnya kesulitan mencari peluang pada 45 menit awal.

"Terutama mereka punya Saddil Ramdani itu luar biasa. Tapi kami punya materi yang lebih baik dan main di kandang sehingga kami bisa menguasai laga," ujar Djanur.

Meski meraih poin sempurna pada fase grup, Djanur mengakui masih ada kekurangan pada timnya. Sebab timnya baru berlatih selama empat minggu. Ia pun baru terjun langsung melatih Persib selama dua minggu.

"Sebelumnya saya di Thailand. Artinya butuh waktu untuk tim ini sempurna," ujar Djanur

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help