SuryaMalang/

Jendela Dunia

Terungkap, Ternyata ini Lokasi Pelarian Siti Aisyah Sebelum Ditangkap Polisi

Kematian kakak Presiden Korea Utara Kim Jong Il, yaitu Kim Jong Nam masih menyisakan misteri, salah satunya adalah keterlibatan warga negara Indonesia

Terungkap, Ternyata ini Lokasi Pelarian Siti Aisyah Sebelum Ditangkap Polisi
Ist

SURYAMALANG.com - Kematian kakak Presiden Korea Utara Kim Jong Il, yaitu Kim Jong Nam masih menyisakan misteri, salah satunya adalah keterlibatan warga negara Indonesia, Siti Aisyah dalam kasus tersebut.

Ya, Siti dikabarkan menjadi satu dari dua eksekutor pembunuh Kim Jong Nam. Modusnya pun masih misterius meski ada kabar kalau Kim Jong Nam itu diracun.

Yang mengejutkan, wanita asal Serang itu malah kembali ke hotel setelah pembunuhan terjadi. Koran setempat, The Strait Times juga menuliskan kalau hotel itu tidak terkunci ketika polisi datang.

Di sana, polisi menemukan sejumlah barang, mulai dari setumpuk uang dalam berbagai mata uang, termasuk 3 lembar uang 100 dolar AS.

Selain itu, ada pula dua ponsel. Satu ponsel kosongan tanpa SIM card, dan satunya lagi diisi sebuah SIM card operator seluler Malaysia.

Melihat barang-barangnya, bisa dibilang Siti Aisyah punya selera fashion kelas atas. Dompetnya saja merk Louis Vuitton. Lalu ada kacamata Ray Ban, dan sepatu Charles and Keith di kamar tersebut.

Sekadar diketahui pula, di kamar hotel yang terletak di kawasan Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia ini menjadi tempat tinggal Siti bersama tersangka pembunuh yang lain, Doan Thi Huong, perempuan berusia 28 tahun dan berpaspor Vietnam, Rabu (15/2/2017).

Nah, gara-gara itupula banyak orang menyangsikan keterlibatan Siti Aisyah dalam kasus ini. Media Malaysia juga meragukan kalau Siti adalah seorang agen.

"Dua wanita asing ini mungkin digunakan untuk terlibat secara langsung de­ngan pembunuhan tersebut supaya identitas pelaku asli tidak terbuka. Ini adalah taktik,” tulis AgendaDaily seperti dilansir dari MyNewsHub.cc.

Begitupun dengan Wapres Jusuf Kalla. Melansir dari Kompas.com, Kalla tak yakin bahwa Aishah merupakan bagian dari anggota intelijen. Sebab, setelah kejadian pembunuhan, Aishah masih berada di Malaysia dan tak menghilang.

Halaman
123
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help