Home »

Techno

» Apps

Media Sosial

Smartphone Bisa Difungsikan untuk Membantu Berhenti Merokok, Lihat Aplikasinya

Kini ada beberapa aplikasi dalam smartphone yang bisa membuat seseorang berhenti merokok. Aplikasi yang patut dicoba.

Smartphone Bisa Difungsikan untuk Membantu Berhenti Merokok, Lihat Aplikasinya
annehira.com
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM - Di era sekarang, merokok telah menjadi salah satu kebiasaan masyarakat. Tidak laki-laki, perempuan, bahkan anak-anak.

Walau tahu merokok dapat mengganggu kesehatan, tapi kebiasaan ini seolah susah untuk dihindari. Di sisi lain, smartphone merupakan benda yang selalu dipegang oleh setiap orang.

Oleh karena itu, untuk mengurangi bahkan membuat seseorang berhenti merokok, kini ada beberapa aplikasi dalam smartphone yang bisa membuat seseorang berhenti merokok. Mau tahu?

Berikut beberapa aplikasi berhenti merokok yang mesti kita ketahui dan tidak ada salahnya dicoba :

1. Smoke Free

aplikasi smoke free
aplikasi smoke free ()

Aplikasi pertama yang bisa membuat kita berhenti adalah Smoke Free. Aplikasi ini bisa menghitung seluruh data terkait merokok. Seperti jumlah uang yang bisa dihemat, jumlah rokok yang harus dihindari, dan waktu untuk merokok dan tidak merokok. Menariknya, aplikasi ini bisa memberi ‘nasihat’ kepada penggunanaya agar mau berhenti merokok.

2. Quit Smoking – QuitNow!

quit Now
quit Now ()

Sudah lebih dari dua juta orang yang berhasil berhenti merokok akibat aplikasi ini. Ada fitur chatting dalam aplikasi bernama QuitNow! ini yang memungkinkan para pengguna bisa berdiskusi demi menjaga kesehatan kita. Dalam aplikasi ini juga kita bisa mendapat hadiah jika bisa berhenti merokok dan membuat orang lain berhenti juga.

3. Quit Smoking: Cessation Nation

cessation-nation
cessation-nation ()

Tidak tahan jika tidak merokok? Itu artinya kita membutuhkan sesuatu yang dapat mengalihkan perhatian. Aplikasi penghentian nasional ini bisa membantu kita melakukan berbagai hal dengan komunitas sosial yang lebih besar melalui Facebook. Selain itu, ada berbagai game di fitur ini yang bisa kita mainkan agar terhindar dari zat nikotin ini.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help