SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Pimpinan DPRD Kota Batu Tunggu SK Gubernur untuk Lantik Pengganti Politisi Nasdem

Sesuai aturan, Gubernur Jatim mengeluarkan SK persetujuan PAW anggota DPRD Kota Batu selama 14 hari sejak surat diterima.

Pimpinan DPRD Kota Batu Tunggu SK Gubernur untuk Lantik Pengganti Politisi Nasdem
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo 

SURYAMALANG.COM, BATU - DPRD Kota Batu masih menunggu SK Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD, Sandy Pratama Putra dari Gubernur Jawa Timur. Pemkot Batu telah mengajukan surat usulan PAW anggota DPRD dari Partai Nasdem tersebut ke Gubernur Jatim.

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo mengatakan surat pengajuan PAW ke Gubernur Jatim tersebut sudah dikirim sekitar tujuh hari lalu. Sesuai aturan, Gubernur Jatim mengeluarkan SK persetujuan PAW anggota DPRD Kota Batu selama 14 hari sejak surat diterima.

“Kami belum tahu Gubernur jatim sudah menerima surat pengajuan PAW atau belum. Kami belum ada informasi,” kata Cahyo Edi Purnomo, Kamis (23/2/2017).

Cahyo Edi Purnomo menjelaskan pengiriman surat pengajuan PAW tersebut sebagai bukti tidak ada upaya mempersulit atau menunda PAW Sandy Pratama Putra. Posisi politisi yang meninggal dunia itu akan diganti Fahmi Al Katiri.

Selain disetujui dan ditetapkan melalui SK Gubernur Jatim, PAW anggota DPRD juga disetujui dan diusulkan oleh Wali Kota Batu. Bila Wali Kota Batu sudah menandatangani surat usulan PAW, maka tidak ada persoalan lagi.

“Saat ini kami menunggu SK PAW Gubernur Jatim. Bila sudah menerima, kami langsung ajukan ke Banmus DPRD untuk dijadwalkan pelantikan dalam sidang paripurna,” tutur Cahyo Edi Purnomo.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help