SuryaMalang/

Malang Raya

Asyik, Akses Menuju Wisata Paralayang di Gunung Banyak Sudah Tidak Bergelombang Lagi

Perbaikan jalan itu sudah hampir 80 persen. Akses jalan yang diperbaiki mulai dari batas wisata Taman Kelinci sampai pos tiket masuk.

Asyik, Akses Menuju Wisata Paralayang di Gunung Banyak Sudah Tidak Bergelombang Lagi
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Akses menuju Wisata Paralayang di Gunung Banyak sudah tidak bergelombang lagi. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Sekarang akses wisata menuju Wisata Paralayang di Gunung Banyak mulai bagus dan rapi. Perbaikan jalan sudah dilakukan sejak awal Februari 2017.

Pantauan SURYAMALANG.COM, jalan menuju Paralayang sudah tidak bergelombang, bahkan tidak ada lagi bebatuan besar.

Marketing Wisata Paralayang, Arief Laksono mengatakan perbaikan akses jalan menuju ke Paralayang ini untuk mempermudah wisatawan yang ingin berkunjung. Sebelum diperbaiki, jalan menuju Paralayang banyak lubang. Ketika hujan sering berlumpur sehingga banyak kendaraan yang terjebak.

“Saat ini kami fokus perbaikan jalan. Karena sering kena hujan, banyak jalan yang rusak dan berlubang. Kami perbaiki dan menutup jalan yang berlubang. Jalannya kan naik, banyak motor dan mobil yang kesulitan ketika melewati jalan berlubang,” kata Arief kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (3/3/2017).

Perbaikan jalan itu sudah hampir 80 persen. Akses jalan yang diperbaiki mulai dari batas wisata Taman Kelinci sampai pos tiket masuk. Untuk jalan menuju Paralayang, setelah pos tiket jalan akan dibeton atau di cor.

Perbaikan jalan ini untuk menambah wisatawan juga. Bahkan, setelah turun dari Paralayang, arah jalan keluar ada jalur berbeda.

“Kami belokkan jalur keluar setelah dari Paralayang. Untuk mempermudah kendaraan yang masuk ke wisata Gunung Banyak agar tidak saling menunggu untuk memberi jalan. Arah jalan keluar nanti melewati Wisata Kelinci,” imbuhnya.

Tak hanya perbaikan jalan, pengelola juga memperluas area parkir, terutama parkir mobil.

Seorang pengunjung, Priska menyebut perbaikan jalan itu mempermudah kendaraan yang akan ke atas.

“Saya sering ke sini sejak jalannya masih berbatu. Sekarang jalannya sudah halus,” kata Priska.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help