Malang Raya

Lihat, Ini Mata Pelajaran Unas Pilihan Siswa- Siswi di Kota Malang

Mulai tahun ini, ada satu mata pelajaran (Mapel) yang bisa dipilih siswa SMA untuk ujian nasional (Unas).

Lihat, Ini Mata Pelajaran Unas Pilihan Siswa- Siswi di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI - Siswa kelas XII SMAN 3 Kota Malang mengerjakan try out Ujian Nasional 2017 serentak di sekolah setempat, Senin (30/1/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Mulai tahun ini, ada satu mata pelajaran (Mapel) yang bisa dipilih siswa SMA untuk ujian nasional (Unas). Bila diperhatikan pilihan Mapel untuk Unas di beberapa sekolah di kota Malang cukup beragam. 

Di SMAN 7 Kota Malang, untuk program IPA banyak yang memilih Mapel fisika. Jumlahnya sebanyak 82 orang. Kemudian disusul mapel kimia sebanyak 14 orang dan biologi sebanyak 70 orang.

"Kalau untuk siswa IPS banyak memilih sosiologi sebanyak 81 orang," terang Yudanto, waka kurikulum SMAN 7 kepada SURYMALANG.COM, Selasa (7/3/2017).

Pilihan Mapel lain untuk siswa IPS yakni Mapel ekonomi ada 56 siswa. Sedang geografi dipilih oleh 27 siswa.

Sedang siswa jurusan bahasa banyak memilih mapel Sastra Indonesia sebanyak 12 orang. Kemudian untuk mapel bahasa Jepang ada lima siswa. Lalu Mapel antropologi dipilih empat orang dan bahasa Jerman ada tiga siswa.

Total siswa kelas 12 yang ikut Unas sebanyak 354 orang.

selaian SMAN 7, di sub rayon 7 ada tiga SMA swasta lainnya, yaitu SMAK Santo Yusuf, SMA Ibnu Sina dan SMA Kertanegara.

Di SMAK Santo Yusuf, siswa IPA banyak memilih Mapel fisika sebanyak 99 orang. Kemudian disusul biologi dan kimia. Sedang di program IPS, siswa banyak memilih mapel ekonomi, geografi dan sosiologi.

di sekolah berbeda, di SMAN 10, siswa IPA banyak memilih Mapel kimia.Sementara siswa program IPS banyak Mapel pilihan Unas sosiologi. "Mungkin guru kimianya mengajarnya enak. Jadi siswa senang dan banyak memilih mapel ini," tutur Putet B Ronggo, waka kurikulum SMAN 10 terpisah. 

Menurut dia, di sub rayon 10 ada empat SMA swasta. Dari data, kebanyakan siswa program IPS memilih sosiologi.

Sedang siswa program IPA memilih biologi. Unas SMA dijadwalkan pada 10 sampai 13 April 2017. Jadwal mapel unas pilihan pada 13 April 2017.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved