SuryaMalang/

Travelling

Kabar Apik Rek, Warga Jawa Timur Kini Mudah Urus Visa ke Taiwan

Pejabat yang berkunjung adalah Director General TETO Surabaya Jeffrey SC Hsiao dan Deputy Director TETO Surabaya Rosa MK Chan.

Kabar Apik Rek, Warga Jawa Timur Kini Mudah Urus Visa ke Taiwan
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Deputy Director Taipei Economic and Trade Office (TETO) Surabaya Rosa MK Chan, Director General TETO Surabaya Jeffrey SC Hsiao berfoto bersama Wakil GM Bisnis Harian Surya M Taufik Zuhdi dan Manajer Liputan Harian Surya Adi Sasono di ruang lobi Harian Surya, Kamis (9/3/2017) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pejabat teras Kantor Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Surabaya berkunjung ke Kantor Harian Surya di Rungkut Industri III No 68 & 70 Surabaya, Kamis (9/3/2017).

Pejabat yang berkunjung adalah Director General TETO Surabaya Jeffrey SC Hsiao dan Deputy Director TETO Surabaya Rosa MK Chan.

Kehadiran mereka disambut oleh Manajer Liputan Harian Surya Adi Sasono, Wakil GM Bisnis M Taufiq Zuhdi, Manajer Iklan Margaretha Sandra, dan Manajer PSDM R Adi Widodo. Kunjungan dari TETO ini merupakan kunjungan pertama mereka ke Surya.

Jeffrey merasa senang bisa berkunjung ke Harian Surya. Jeffrey banyak menceritakan tentang peran kantor barunya yang ada di Jl Indragiri Surabaya.

"Kantor TETO Surabaya merupakan kantor baru. Baru berdiri Desember 2015 lalu. Kami bertugas mengenalkan lebih luas tentang Taiwan," ujar Jeffrey.

Kantor TETO antara lain mempromosikan pendidikan, pariwisata, juga ekonomi negara yang disebut juga dengan nama Republic of China itu.

"Keberadaan kantor kami juga sangat membantu warga Jawa Timur yang mengurusi visa, karena lebih dekat sehingga memudahkan," imbuhnya. Kantor TETO Surabaya memang melayani pengurusan aneka jenis visa.

Baru setahun lebih berdiri, kantor itu setiap hari didatangi warga yang mengurus visa. Sebagian besar merupakan warga yang hendak bekerja di Taiwan. Jeffrey menuturkan tak sedikit warga Jawa Timur bekerja di Taiwan.

"Data terakhir lebih dari 247 ribu orang pekerja Indonesia di Taiwan, mereka ada yang berasal dari Jawa Timur seperti Ponorogo, Trenggalek, Madiun, juga Banyuwangi," imbuhnya.

Karena Jeffrey mengharapkan bisa bekerja sama dengan media untuk menyebarluaskan keberadaan dan peran TETO di Surabaya.

Sementara itu Wakil GM Bisnis Harian Surya M Taufiq Zuhdi mengapresiasi kunjungan pejabat TETO itu.

"Tentunya kami harapkan ke depan bisa terjalin kerja sama yang baik antara TETO dan Surya," ujar Tof, panggilan akrab Taufiq.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help