SuryaMalang/
Home »

Techno

» Apps

Arema Malang

Terungkap, Ternyata Ini Resep Kombinasi Pemain Senior- Junior Tim Arema

Aji menyebut hal yang menjadikan komunikasi berjalan baik antara senior dan junior bukanlah karena lamanya bergabung dengan tim.

Terungkap, Ternyata Ini Resep Kombinasi Pemain Senior- Junior Tim Arema
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Arema Juara Piala Presiden 2017 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sukses Arema FC meraih gelar Piala Presiden 2017 tak lepas dari permainan apik dari para pemain baik senior maupun junior.

Terlihat dari beberapa laga termasuk juga partai final, kombinasi antara pemain senior dan junior yang dimiliki Arema FC sudah semakin padu. Hal tersebut bagian dari hasil tangan dingin Aji Santoso . Pelatih asli Malang ini berhasil mengombinasikan antara pemain senior berpengalaman dan junior penuh determinasi.

Aji menyebut hal yang menjadikan komunikasi berjalan baik antara senior dan junior bukanlah karena lamanya bergabung dengan tim.  Tapi karena pengertian dalam permainan.

"Saya kira lama seorang pemain bergabung dengan satu klub itu tidak berpengaruh terhadap komunikasi dalam permainan. Namun yang paling berpengaruh itu ya pengertian antar pemain," ujar Aji Selasa (14/3/2017).

Maksud dari pengertian disini menurut Aji adalah pemain harus bisa mengerti dan memahami gaya main dari rekannya. Sehingga ketika sudah bertanding semua tinggal berjalan saja.

"Sebagai contoh Adam Alis seorang gelandang harus tau gaya main dari Gonzales, bagaimana umpan kesukaanya, lebih suka bola lambung atau bawah, setidaknya dia harus memahami. Begitu pula sebaliknya Gonzales juga harus bisa memahami gaya main Adam Alis," tambah eks Pelatih Persik tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini komunikasi antara pemain senior dan junior di Arema FC sudah semakin berkembang ke arah yang baik. Namun menurutnya masih perlu untuk ditingkatkan lagi karena untuk Liga 1 tentu membutuhkan komunikasi yang lebih baik lagi.

"Saat ini nggak ada masalah terkait komunikasi antara pemain, mereka sudah bisa saling mengerti keinginan satu sama lain. Akan tetapi tetap perlu ada peningkatan untuk Liga satu nanti agar bisa tampil maksimal," bebernya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai target di Liga 1 Aji mengatakan bahwa target yang dibebankan adalah juara. Oleh karena itu, Ia meminta doa dan dukungan dari Aremania agar target tersebut bisa diwujudkan.

"Tentunya target kami di Liga 1 jadi yang terbaik, oleh karenannya kami berharap doa dan dukungan dari Aremania semoga nantinya Arema mampu mewujudkan harapan dan keinginan tersebut," tandasnya.

Berdasarkan info yang sudah dirilis PSSI, Liga satu dipastikan bakal bergulir mulai tanggal 15 April 2017. Sedangkan Liga dua akan memulai kick off dua hari setelah liga 1 bergulir.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help