SuryaMalang/

Nasional

VIDEO : Apa Kabar Kanjeng Dimas ? Lihat Gaya dan Ucapanya di Sidang Hari Ini

"Sehatkah Dimas Kanjeng? "Sehat. Apa siap menjadi saksi? "Siap," lontarnya sembari melempar senyum.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dimas Kanjeng Taat Pribadi berpenampilan rapi,kelimis dan necis saat menjadi saksi atas terdakwa Karmawi yang perannya mencari sembilan abah awu-awu untuk kegiatan menipu di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (15/3/2017).

Ketika sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Hanung Dwi Wibowo SH, Taat dicecar pertanyaan seputar kegiatan sembilan orang abah berjenggot yang didatangkan setiap acara. Namun Taat melempar kepada SP Ramanathan alias Vijay yang mencari.

"Yang mencari itu Vijay. Saya hanya bertemu sekali di Hotel Tropik, Jakarta dengan Karmawi," ujar Taat kepada majelis.

Dalam pemeriksaan lanjutan, Taat yang juga diduga terlibat pembunuhan dua pengikutnya, Abdul Gani dan Ismail Hidayah dan perkaranya disidang di PN Probolinggo. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Djuariyah SH dalam sidang, sempat menanyakan apakah Dimas Kanjeng kenal dengan almarhumah Najmiah. Taat langsung menjawab kenal. Lantas JPU dari Kejati Jatim itu menanyakan berapa jumlah uang yang masuk ke Dimas Kanjeng.
Semula Taat mengaku tidak tahu karena ditangani masing-masing koordinator. 

Ketika sidang berlangsung, puluhan pengunjung memadati ruang Tirta 2. Kursi pengunjung terlihat penuh dan masyarakat juga melihat dari balik kaca jendela.

Beberapa polisi terlihat berjaga di pintu masuk dengan senjata lengkap hingga proses menuju tahanan sementara PN Surabaya.
Dimas Kanjeng Taat, disela-sela berjalan menuju area sidang, sempat menjawab pertanyaan SURYAMALANG.COm terkait kondisi kesehatan.

"Sehatkah Dimas Kanjeng? "Sehat. Apa siap menjadi saksi? "Siap," lontarnya sembari melempar senyum.

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help