SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Umat Gelar Acara Ini untuk Doakan KH Hasyim Muzadi di Gereja Katolik Kota Batu

"Kami semua sangat kehilangan sosoknya. Tokoh agama yang selalu mengajak diskusi lintas agama tentang keberagaman,"

Umat Gelar Acara Ini untuk Doakan KH Hasyim Muzadi di Gereja Katolik Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pemutaran film tentang KH Hasyim Muzadi dilangsungkan sebelum acara doa bersama umat di gereja Katolik kota Batu, Kamis (16/3/2017) 

SURYAMALANG.COM, BATU - Umat katolik yang akan melakukan doa bersama untuk almarhum KH Hasyim Muzadi.di Gereja Katolik Gembala Baik menyaksikan pemutaran film, Kamis (16/3/2017) malam. 

Pastur Kepala Gereja Gembala Baik, Kota Batu, Romo Michael Agung Christiputra, mengatakan, pemutaran film ini untuk mengenang kembali siapa sosok KH Hasyim Muzadi.

Doa yang dilakukan oleh umat Katolik untuk tokoh besar NU dijalankan sebagai rasa hormat kepada almarhum yang memiliki peran penting terhadap nasionalisme bangsa.

"Dalam misa kanak-kanak Yesus, kami juga memohon atas ketentraman arwah KH Hasyim Muzadi. Beliau sosok negarawan. Yang selalu menjunjung nilai-nilai pancasila dan menjaga keberagaman umat beragama,"kata Romo Agung.

Agung masih ingat pesan KH Hasyim Muzadi untuk selalu menekankan menjaga dan menghormati setiap umat. Tak hanya itu, juga selalu menegakkam filosofi Pancasila.

"Kami semua sangat kehilangan sosoknya. Tokoh agama yang selalu mengajak diskusi lintas agama tentang keberagaman," imbuhnya.

Seperti yang diketahui KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di kediamannya di Ponpes Al Hikam Kota Malang, pukul 06.15 WIB.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help