SuryaMalang/

Nasional

VIDEO : Simak Kisah Bocah Korban Terkaman Harimau dari Para Guru

Kemudian guru menanyakan, apakah takut dengan harimau ? Para siswa dengan antusias menjawab tidak takut.

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Guru TK Dharma Wanita, Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri mengajak murid- muridnya bergembira untuk menghilangkan trauma anak didiknya.

Murid diajak bercerita perjalanan wisatanya ke Jatim Park 2.

Upaya itu dilakukan setelah salah satu muridnya Tryana Ayu Putri (5) menjadi korban diterkam anak harimau Benggala di Jatim Park 2. Putri saat ini masih dirawat intensif di RS Baptis, Kota Batu.

Beberapa permainan untuk menghilangkan trauma itu, siswa diajak untuk menyebutkan nama-nama binatang. Termasuk harimau juga disebut para murid dengan antusias.

Kemudian guru menanyakan, apakah takut dengan harimau ? Para siswa dengan antusias menjawab tidak takut.

Dari jawaban itu diketahui jika para murid TK tidak terlalu berpengaruh kejiwannya. "Siswa tetap berani menyebut nama harimau," ungkap Tatik, salah satu guru TK Dharma Wanita Desa Doko kepada SURYAMALANG.COM.

Termasuk masih absennya Putri juga ditanyakan sejumlah temannya. Karena setelah acara darmawisata teman-temannya tidak melihat kehadiran Putri di sekolah.

Terkait masih absennya Putri, gurunya memberi penjelasan kalau Putri masih sakit, namun tidak menyebutkan penyebab sakitnya karena diterkam harimau.

Pantauan SURYAMALANG.COM di TK Dharma Wanita, suasana pembelajaran juga berlangsung normal. Malahan anak-anak juga ceria dengan suasana belajar

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help