Home »

Batu

Malang Raya

Polres Batu Beri Hadiah kepada 26 Anggota dan Beri Hukuman kepada 18 Anggota

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan hal ini berdasarkan evaluasi pencapaian kinerja yang dilakukan anggota selama satu bulan terakhir

Polres Batu Beri Hadiah kepada 26 Anggota dan Beri Hukuman kepada 18 Anggota
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata 

SURYAMALANG.COM, BATU - Polres Batu memberikan reward (hadiah) dan punishment (hukuman) kepada berbagai kalangan, Jumat (17/3/2017).

Yakni 26 anggota Polri, PNS, dan masyarakat berprestasi diberi hadiah, sedangkan 18 anggota diberi hukuman.

Reward yang diberikan berdasarkan prestasi yang dicapai, meliputi totalitas dalam bekerja, dedikasi dalam kinerja melebihi beban tugasnya, quick respon ketika penyelamatan, berhasil dalam usaha penangkapan kriminal, serta turut serta membantu tugas Polres Batu.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan hal ini berdasarkan evaluasi pencapaian kinerja yang dilakukan anggota selama satu bulan terakhir.

"Anggota yang mendapatkan prestasi ini mereka melakukan tugas berdasarkan kinerjanya. Juga melebihi penugasan yang diberikan. Saya berharap mereka mampu mempertahankan prestasinya, sehingga mampu menjadi inspirasi bagi anggota lainnya," kata Leonardus, Jumat (17/3/2017).

Selain itu, 18 anggota polres juga mendapat punishment. Leo mengatakan dari 18 anggota yang mendapatkan punishment itu empat orang melanggar kode etik.

"Dari empat orang yang melanggar kode etik, dua orang kami pindah tugaskan sesuai dengan rekomendasi putusan tertulis. Dua orang lainnya mendapatkan teguran tertulis," imbuh Leo.

Satu anggota yang mendapatkan reward, Bripda Ilham Fauzi, mengatakan dirinya mendapatkan reward karena menangkap pelaku dept collector saat beraksi. Ia juga sebagai anggota dari Raimas Sabhara yang mendapatkan reward usia termuda.

"Yang terpenting dalam menjalankan tugas itu respon cepat. Menjalankan perintah, jika tidak bisa menjalankan usahakan harus ada koordinasi," katanya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help