Malang Raya

Program Studi Perbankan Syariah Masih Dianggap Menjanjikan, Ini Pernyataan UIN Maliki Malang

"Prodi-prodi tersebut masih dianggap menjanjikan dalam dunia kerja. Mereka setelah lulus kan pasti mau bekerja," katanya, Jumat (17/3/2017)

Program Studi Perbankan Syariah Masih Dianggap Menjanjikan, Ini Pernyataan UIN Maliki Malang
kemenag.go.id
Kampus UIN Maulana Malik Ibrahin Malang. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Tingginya peminat program studi Perbankan Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang lewat jalur SPAN PTKIN, menurut Wakil Rektor 1 UIN Maliki, Dr HM Zainuddin MA memang sudah sering terjadi.

Ia menuturkan, prodi dunia perbankan dan marketing memang masih diburu oleh para calon mahasiswa baru.

"Prodi-prodi tersebut masih dianggap menjanjikan dalam dunia kerja. Mereka setelah lulus kan pasti mau bekerja," katanya, Jumat (17/3/2017).

Pada pendaftaran SNMPTN lalu, prodi terbanyak peminat di UIN Maliki adalah prodi Manajemen dengan jumlah pendaftar 1.017 dari total 4.418 pendaftar UIN Maliki.

Wakil Rektor 1 UM, Prof Dr Hariyono MP menyampaikan beberapa calon mahasiswa baru memang masih memilih jurusan marketable karena mengikuti dinamika jaman.

"Namun seharusnya orangtua dan guru mulai mengembangkan pilihan jurusan kuliah anak dan tidak hanya diarahkan ke bidang tertentu saja," ujarnya pada SURYAMALANG.COM.

Sebagian pula, lanjut Hariyono, telah cerdas dalam mengambil prodi tertentu yang peminatnya tidak banyak sehingga peluang diterima cukup besar.

"Anak yang cerdas akan bisa berkembang dan berhasil serta memiliki prestasi yang bagus, di manapun dia menuntut ilmu," katanya.

Hariyono juga menuturkan bahwa passion belajar dan peluang keterserapan ke dunia kerja tidak ditentukan oleh jurusan.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help