SuryaMalang/

Malang Raya

VIDEO : Jangan Coba-coba Dekati Wisata Jeglongan di Pasuruan Ini, Berbahaya

Warga menaruh potongan kayu dan barang lain di tengah lain. Warga juga memasang papan bertulis “Selamat Datang Wisata Jeglongan.”

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Warga Desa Lebakrejo, Kecamatan Winongan, Pasuruan menghentikan semua truk bermuatan tambang pasir di jalan yang menghubungkan Winongan-Umbulan, Kecamatan Winongan, Pasuruan, Jumat (17/3/2017) siang.

Puluhan truk ini tidak bisa melintas karena jalan ditutup dan dihadang warga setempat. Warga menaruh potongan kayu dan barang lain di tengah lain. Warga juga memasang papan bertulis “Selamat Datang Wisata Jeglongan.”

Aksi ini merupakan buntut kekecewaan warga atas kerusakan jalan setempat. Kehadiran truk tambang pasir ini dinilai jadi pemicu kerusakan jalan menuju Umbulan. Aksi ini sempat memanas saat sopir truk memberi perlawanan kepada warga.

Sopir truk mengecam bahwa aksi blokade jalan ini tidak manusiawi. Seorang sopir truk, Rahman mengaku sudah terjebak di lokasi hampir tiga jam. Dia tidak bisa melintas karena dihadang warga.

“Sebenarnya jangan salahkan kami. Seharusnya yang diprotes pemilik tambang. Jangan kami. Saya dan teman-teman hanya sopir yang bertugas mengangkut hasil tambang. Kami ini juga butuh menghidupi anak dan istri,” kata Rahman kepada SURYAMALANG.COM.

Warga baru mengakhiri aksinya setelah perwakilan warga duduk bersama dengan perwakilan tambang, dan perwakilan kecamatan. Warga membuka jalan setelah jalan diblokade selama tujuh jam. Dalam pertemuan itu, pengelola tambang akan bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan tersebut.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help