SuryaMalang/

Arema Malang

Arema FC Yakin Semakin Edan di Liga 1, ini Alasannya

Pelatih Arema, Aji Santoso, mengumpulkan kembali anak asuhnya yang telah selesai menjalani liburan selama beberapa hari dan memulai latihan pada Jumat

Arema FC Yakin Semakin Edan di Liga 1, ini Alasannya
KOMPAS.com
Pemain Arema FC, Cristian Gonzales berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1. 

SURYAMALANG.com - Piala Presiden 2017 telah berakhir. Arema FC enggan larut dalam euforia juara dan mulai bersiap menyambut agenda-agenda uji coba berikutnya menjelang sepak mula Liga 1 yang mungkin bakal digelar bulan depan.

Pelatih Arema, Aji Santoso, mengumpulkan kembali anak asuhnya yang telah selesai menjalani liburan selama beberapa hari dan memulai latihan pada Jumat (17/3/2017).

Dia juga akan menyelipkan sesi evaluasi Piala Presiden untuk membenahi kekurangan tim. Salah satu catatan penting Aji dari Piala Presiden adalah problem konsentrasi selama 90 menit.

Barisan pertahanan Arema sering kali kehilangan fokus dalam keadaan tertekan, ambil contoh laga versus Persija Jakarta (1-1; fase grup) dan Semen Padang (5-2; semifinal II).

Persamaan dari sepasang partai itu adalah kebobolan terlebih dulu sebelum Arema sukses membalas pada sisa waktu.

"Lini pertahanan kami memang menyimpan masalah tersendiri, tapi setiap pertandingan punya porsi tekanan yang selalu berbeda,” kata Aji.

Dengan modal awal juara Piala Presiden 2017, Aji toh cukup optimistis Arema bisa berkembang jauh lebih baik saat menapaki Liga 1.

Upaya lanjutan ditempuh untuk memfasilitasi perbaikan konsentrasi para pemain di atas lapangan.

"Sebenarnya waktu saya membentuk tim ini sangat singkat, tapi puji syukur anak-anak cukup cepat dalam membangun kedekatan satu dengan yang lain. Hal ini sudah menjadi modal berharga buat Arema,” ujar Aji.

Senada dengan Aji, kapten Arema, Johan Ahmad Farizi, menyebutkan bahwa atmosfer tim sangat kondusif meski pun banyak wajah-wajah baru di dalam skuat.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help