Sportarema

Jakarta Pertamina Energi Menang Mudah Atas Batam Sindo BVN

Menurut Pelatih Jakarta Pertamina Energi Risco Herlambang kemenangan pada laga terakhir ini menjadi modal berharga jelang final four di Solo.

Jakarta Pertamina Energi Menang Mudah Atas Batam Sindo BVN
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Jakarta Pertamina Energi berhasil menang mudah atas Batam Sindo BVN pada laga terakhir Proliga seri terakhir putaran ketiga di GOR Ken Arok, Kota Malang, Minggu (19/3/2017).

Mereka sukses menumbangkan Batam Sindo BVN dengan skor telak 3-0 (25-13, 25-8, 25-10).

Sejak awal pertandingan Novia dkk langsung bermain agresif dan menekan pertahanan Batam Sindo BVN.

Mereka terus meninggalkan perolehan poin Batam Sindo BVN dengan margin yang cukup jauh. Jakarta Pertamina Energi sukses menutup set pertama dengan keunggulan 25-13.

Memasuki set kedua Jakarta Pertamina Energi semakin merajalela. Mereka semakin leluasa menekan Batam Sindo BVN. Praktis tak ada perlawanan dari Batam Sindo BVN. Set kedua berhasil dimenangi dengan mudah oleh Jakarta Pertamina Energi dengan skor 25-8.

Pada set ketiga Batam Sindo BVN semakin terbenam. Kesalahan demi kesalahan terus mereka lakukan. Hal tersebut memberikan keuntungan kepada Jakarta Pertamina Energi. Mereka berhasil menutup set terakhir dengan skor 25-10.

Menurut Pelatih Jakarta Pertamina Energi Risco Herlambang kemenangan pada laga terakhir ini menjadi modal berharga jelang final four di Solo.

"Saya kira kemenangan ini jadi modal bagus untuk persiapan final four nanti. Apalagi kami sudah tahu lawan pertama yang akan kami hadapi adalah Gresik Petrokimia," ucapnya usai pertandingan.

Sementara itu, menurut asisten pelatih Batam Sindo BVN Iyan Hermansyah mengatakan bahwa kekalahan ini karena faktor mental. Ia menyebut Batam Sindo BVN banyak dihuni oleh pemain muda sehingga masih perlu jam terbang agar bisa menampilkan penampilan maksimal.

"Saya kira pemain kami banyak yang muda jadi masih belum tenang dalam bermain dan terlalu sering membuat kesalahan. Mungkin kalau musim depan kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini Jakarta Pertamina Energi berhasil menutup putaran kedua seri terakhir dengan duduk sebagai pemuncak klasemen keseluruhan mengungguli Jakarta Elektrik PLN.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help