Arema Malang

Kelebihan Berat Badan, Pemain Arema Ini Kena 'Semprit' Pelatih Aji Santoso

"Saya rasa kontribusi Arthur dan Viscarra sudah cukup bagus dan maksimal untuk Arema FC. Kalau Felipe, dia sudah cukup lumayan dalam penampilan,"

Kelebihan Berat Badan, Pemain Arema Ini Kena 'Semprit' Pelatih Aji Santoso
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Felipe Bertoldo (tengah), gelandang Arema FC berusaha menghalau bola yang ditendang Danie (kanan), bek PS TNI dalam laga Grup 2, Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pelatih Arema FC Aji Santoso memberikan peringatan kepada pemain Arema FC Felipe Bertoldo untuk menurunkan berat badan jelang persiapan bergulirnya Liga,1 April mendatang.

Warning tersebut merupakan bentuk dari evaluasi tim pelatih pasca menjuarai Piala Presiden 2017. Menurut Aji, Felipe Bertoldo harus bisa menurunkan berat badannya sebelum liga 1 bergulir.

"Kami tim pelatih sudah lakukan evaluasi pasca menjuarai Piala Presiden 2017. Saya kira Arema FC harus berusaha lebih keras lagi saat Liga 1 nanti agar bisa menampilkan permainan maksimal dan berprestasi," ungkapnya Jumat (17/3/2017).

Ia juga melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain asing yang dimiliki Arema FC. Nama-nama seperti Arthur Cunha, Esteban Viscarra hingga Felipe Bertoldo juga kena dampak dari evaluasi.

Menurut Aji, ketiga pemain tersebut sudah memberikan kontribusi maksimal dalam turnamen Piala Presiden 2017 lalu. Utamanya untuk Arthur dan Vizcarra, Aji menyebut bahwa kontribusi mereka sudah maksimal dalam Piala Presiden 2017.

"Saya rasa kontribusi Arthur dan Viscarra sudah cukup bagus dan maksimal untuk Arema FC. Kalau Felipe, dia sudah cukup lumayan dalam penampilan," tambahnya.

Lebih lanjut, eks Pelatih Timnas U-23 ini menyebut bahwa khusus untuk Felipe Bertoldo sudah diberikan peringatan agar pada persiapan Liga 1 berat badannya bisa ideal. Sebab, saat ini Felipe Bertoldo terlihat cukup tambun dan agak sulit dalam bermanuver saat bermain.

"Saya sudah ingatkan Felipe, persiapan Liga 1 berat badannya harus ideal agar saat bermain bisa lebih mudah bermanuver, " tambahnya.

Di sisi lain, pelatih 46 tahun tersebut menyebut bahwa ketiga pemain asing yang dimiliki Arema FC ini saat ini posisinya aman. Sebab kontribusi mereka selama Piala Presiden 2017 dinilai cukup memuaskan.

"Untuk saat ini posisi mereka Insya Allah aman. Khusus untuk Bertoldo saya kira dia akan semakin maksimal jika berat badannya ideal," pungkasnya.

Sesuai jadwal Arema FC akan mulai berlatih mempersiapkan diri jelang Liga 1 pada hari Senin (20/3/2017) setelah semua pemain berkumpul usai liburan.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help