Home »

Batu

Malang Raya

Hebat, Pelaku Penipuan lewat Telefon di SDK SangTimur Batu Ditangkap

Ada lima tersangka yang ditangkap polisi dalma kasus ini. Kelima tersangka itu Mereka ditangkap di Depok

Hebat, Pelaku Penipuan lewat Telefon di SDK SangTimur Batu Ditangkap
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri

SURYAMALANG.COM, BATU - Polres Kota Batu menangkap pelaku penipuan dengan cara memberi kabar kecelakaan lewat telefon. Terakhir para pelaku ini menipu dan meneror para wali murid SDK Sang Timur.

Ada lima tersangka yang ditangkap polisi dalma kasus ini. Kelima tersangka itu adalah Asnur, Indra wirandra, Andi Patiroy, Heri, dan Jamal. Mereka ditangkap saat berada di Depok pada Jumat (17/3/2017).

Baca: Penelepon Misterius Tebar Teror di SDK Sang Timur Kota Batu, Bikin Panik Wali Murid

Kapolres Kota Batu, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, sejak kejadian di SDK Sang Timur, tanggal 6 Maret, pihaknya langsung menyelidiki kasus itu.

"Dari penelusuran tim kami langsung menyelidik, dan mereka ketahuan bermarkas di Jakarta," kata Leo saat jumpa pers, Senin (20/3/2017).

Pelaku ini, kata Leo, bermain di semua daerah. Tak hanya di Kota Batu. Seperti di Gorontalo, di Papua, di seluruh Indonesia.

"Pelaku ini menggunakan peran sendiri-sendiri," imbuh Leo.

Kasus penipuan di SDK Sang Timur berupa teror telepon yang mengatasnamakan guru sekolah sempat menggemparkan kota Batu. Melalui telefon, para pelaku memberitahukan bahwa anaknya terjatuh dan harus mendapatkan perawatan medis.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help