Sportarema

Ini Curhatan Bomber Bhayangkara FC Thiago Furtuoso Rindukan karena Absen Panjang

Thiago mengatakan bahwa dirinya telah tak sabar dan ingin segera merasakan bermain dihadapan para suporternya yang dengan setia memberikan semangat.

Ini Curhatan Bomber Bhayangkara FC Thiago Furtuoso Rindukan karena Absen Panjang
SURYAMALANG.COM/Erfan H

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Thiago Furtuoso, striker asal Brasil andalan Bhayangkara FC (BFC) yang harus absen lama dan tidak merumput lantaran cedera saat ISC 2016 lalu, mengungkapkan keinginan terbesarnya.

Thiago mengatakan bahwa dirinya telah tak sabar dan ingin segera merasakan bermain dihadapan para suporternya yang dengan setia memberikan semangat padanya dan BFC.

Keinginan ini terbilang wajar, sebab sejak Desember 2016 lalu, pemain berkepala plontos yang sukses menjadi ujung tombak BFC ini telah berhenti total merumput. Ia tidak ikut berlaga untuk BFC karena harus menjalani penyembuhan serta pemulihan tulang kering kaki kanannya retak.

"Jujur saya sudah tidak sabar ingin main dan merumput seperti dulu lagi. Kerinduan akan lapangan dan mendengar suporter memberikan semangat pada pemain itu sejujurnya membuat saya merinding saat bermain, saya bangga dan rindu pada semua suasana bermain," katanya pada SURYAMALANG.COM, Senin (20/3/2017).

Kerinduan Thiago itu dapat sedikit terobati ketika dirinya ikut datang dan menyaksikan BFC bertanding. Namun hal tersebut tetap dirasa kurang karena atmosfer akan lebih terasa saat pemain berada di tengah lapangan.

Thiago mengaku bersyukur kondisinya telah mulai kembali seperti semula. Dirinya hanya tinggal menghilangkan rasa trauma saat melakukan kontak langsung dengan pemain.

Menurutnya, menghilangkan trauma saat dilapangan dan adaptasi dengan lapangan ini merupakan tahapan paling sulit yang harus dilakoni pemain pasca cedera panjang.

"Saat ini saya tengah menjalani tahapan adaptasi lagi dengan lapangan. Ketakutan masih ada namun mau tidak mau harus dilawan karena kondisi kaki juga sudah sembuh dan sudah tidak terasa sakit," jelasnya.

Seperti diketahui, peran Thiago sangat ditunggu BFC. Hal ini lantaran semenjak ditinggal Thiago berobat, BFC menjadi tim yang ompong dan tidak menggigit terutama dilini depan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help