Malang Raya

Terkait Pelecehan Karyawan Bank Jatim Kancab Kepanjen, Ini Penjelasan Polres Malang

Iptu Sutiyo menjelaskan, awal dilakukannya klarifikasi kepada sejumlah pihak di Bank Jatim Kancab Kepanjen setelah adanya surat kaleng yang masuk

Terkait Pelecehan Karyawan Bank Jatim Kancab Kepanjen, Ini Penjelasan Polres Malang
SURYAMALANG.COM/David Yohanes
Iptu Sutiyo 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum pimpinan Bank Jatim Kancab Kepanjen tidak benar. Hal ini setelah Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Malang melakukan klarifikasi ke sejumlah pimpinan dan pegawai Bank Jatim Kancab Kepanjen.

Kanit UPPA Polres Malang, Iptu Sutiyo menjelaskan, awal dilakukannya klarifikasi kepada sejumlah pihak di Bank Jatim Kancab Kepanjen setelah adanya surat kaleng yang masuk ke UPPA Polres Malang.

Dalam surat kaleng tersebut disebutkan telah terjadi pelecehan seksual oleh salah satu oknum pimpinan Bank Jatim Kancab Kepanjen dan korbanya disebutkan salah satu pegawai Bank Jatim Kancab Kepanjen.

"Kami pun untuk memastikan isi surat kaleng dengan meminta keterangan mereka-mereka yang disebut dalam surat tersebut," kata Sutiyo, Senin (20/3/2017).

Hasilnya, menurut Sutiyo, salah satu pegawai Bank Jatim Kancab Kepanjen yang disebut sebagai korban pelecehan dalam surat kaleng tersebut kepada penyidik membantah menjadi korban pelecehan.

Bahkan, pegawai Bank Jatim justru balik bertanya mengapa kok dirinya menjadi korban pelecehan yang tidak pernah dialaminya.

"Dari situ jelas kalau isi surat kaleng telah dibantah kebenarannya oleh si korban. Dia juga tidak pernah melapor kalau menjadi korban pelecehan seksual," ucap Sutiyo.

Klarifikasi itu, menurut Sutiyo, juga dilakukan kepada unsur pimpinan Bank Jatim Kancab Kepanjen. Di mana mereka semua dalam klarifikasi yang dilakukan penyidik UPPA Polres Malang memberikan penjelasan merasa tidak pernah melakukan tindakan pelecehan seksual kepada pegawai Bank Jatim Kancab Kepanjen.

"Itulah yang terjadi, bukan laporan pelecehan seksual, melainkan adanya surat kaleng mengatas namakan Bank Jatim memberikan informasi adanya pelecehan seksual dari salah satu pimpinan Kancab kepada salah satu pegawainya, dan hari ini kami klafirikasi isi surat kaleng tersebut benar atau tidak," tutur Sutiyo.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help