Malang Raya

Ternyata Sempat Melaju Mundur, Seperti Ini Kronologis Truk Terjun ke Sungai

Truk itu dengan cepat melaju mundur di jalanan yang menurun itu. Sedangkan dari belakang melaju berturut-turut tiga mobil lain.

Ternyata Sempat Melaju Mundur, Seperti Ini Kronologis Truk Terjun ke Sungai
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Kondisi truk yang berada di dasar sungai di tepi jalan raya Malang-Surabaya, Senin (20/3/2017) 

SURYAMALANG.COM, LAWANG - Truk tronton yang terjun masuk sungai di samping jalan raya Malang-Surabaya di kecamatan Lawang, kabupaten Malang, Senin (20/3/2017) ternyata sempat berbenturan dengan kendaraan lain.

Truk yang nyemplung sungai di dekat pusat penjualan oleh-oleh Bakpao Telo itu sempat menyerempet kendaraan di belakangnya. Ada tiga mobil yang terserempet, sebelum akhirnya truk terjun ke sungai.

Kanit Lantas Polsek Lawang Ipda Hariono menceritakan, truk yang dikemudikan Setiawan (27) melaju dari arah Surabaya ke Malang.

Ketika sampai di depan Bakpao Telo, hendak melaju di tanjakan, truk itu tidak kuat menanjak. Sopir truk curiga dengan kondisi kendaraannya.

"Akhirnya diputuskan dipinggirkan. Belum sempat direm tangan, truk melaju mundur. Tidak bisa direm dan tak terkendali," ujar Hariono.

Truk itu dengan cepat melaju mundur di jalanan yang menurun itu. Sedangkan dari belakang melaju berturut-turut mobil Chevrolet, Avanza, dan mobil Mitshubishi bak terbuka.

"Truk Ngunduri ketiga mobil itu. Rata-rata yang rusak bagian depan," lanjutnya.

Tak hanya sampai di situ. Meski menyerempet tiga mobil, truk tak kunjung berhenti.

Sopir truk membanting kemudi truk ke kanan. Tak pelak laju mundur truk itu jadi menerobos ke jalur berlawanan arah sampai akhirnya masuk ke sungai di barat jalan. Beruntung ketika peristiwa itu terjadi, tidak ada kendaraan yang melaju dari arah Malang - Surabaya.

"Truknya terbalik di sungai. Sopirnya selamat, sehat wal afiat. Bisa keluar sendiri dari truk. Tebing sungai ya sekitar 5 meter," pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help