Malang Raya

Akan Hadir di Universitas Widyagama, Ini yang Disampaikan Direktur Kebijakan Strategis Kemenhan RI

Bela negara sangat penting karena telah diamanatkan dalam undang-undang, bahkan menjadi hal yang krusial.

Akan Hadir di Universitas Widyagama, Ini yang Disampaikan Direktur Kebijakan Strategis Kemenhan RI
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Seminar Kebangsaan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang, Rabu (22/3/2017). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI dan PPTP Jatim akan menggelar Seminar Kebangsaan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang, Rabu (22/3/2017.

Direktur Kebijakan Strategis Kemenhan, Brigjen TNI M Nakir akan hadir selaku pembicara dalam seminar tersebut. Dia akan menyampaikan pentingnya menanamkan sikap bela negara pada generasi muda.

“Ini adalah strategi pertama dalam tiga metode penanaman kesadaran bela negara, yaitu penerapan di lingkungan pendidikan, di lingkungan kerja, dan di lingkungan pemukiman,” kata Nakir pada SURYAMALANG.COM, Selasa (21/3/2017).

Bela negara sangat penting karena telah diamanatkan dalam undang-undang, bahkan menjadi hal yang krusial. Nakir menjelaskan ada tiga hal yang harus dibela.

“Yaitu kedaulatan bangsa, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan bangsa,” terangnya.

Menurut Nakir, tidak ada yang bisa menjamin suatu negara akan ada selamanya. Makanya sikap bela negara sangat penting ditanamkan pada generasi muda sebelum terlambat.

“Ada beberapa negara hilang dari sejarah karena rakyatnya kurang memiliki sikap dan kesadaran membela negaranya,” tuturnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help