Persipura Jayapura

Begini Nasib Persipura Jayapura Setelah PT Freeport Indonesia Mundur Sebagai Sponsor Utama

Kepastian partisipasi Persipura juga sudah diberitahukan langsung kepada Ketua Umum Persipuramania, Wilson Samonsabra.

Begini Nasib Persipura Jayapura Setelah PT Freeport Indonesia Mundur Sebagai Sponsor Utama
juara.net
Persipura Jayapura. 

SURYAMALANG.COM, JAYAPURA - Rumor Persipura Jayapura tidak akan ambil bagiann di Liga 1 dibantah langsung oleh sang Ketua Umum, Benhur Tomi Mano. Mutiara Hitam dipastikan akan ikut berkompetisi, meskipun akan ada beberapa penyesuaian untuk pendanaan tim.

Sebelumnya, santer dikabarkan bahwa Persipura tidak ikut tampil di Liga 1.

Hal ini terjadi lantaran mundurnya PT Freeport Indonesia sebagai sponsor utama tim Mutiara Hitam. PT Freeport mundur usai keberadaanya di Indonesia terancam.

“Saya sampaikan bahwa Puji Tuhan akhirnya Persipura bisa dipastikan ikut kompetisi. Kami dibantu pihak-pihak swasta, walaupun tidak besar tetapi masuk hitungan atau batas aman untuk operasional dan gaji pemain,” kata Benhur.

“Intinya untuk berkompetisi musim ini manajemen sudah pastikan bisa. Dukungan dana datang dari sponsor dan upaya yang dilakukan oleh manajer serta ada pihak lain juga yang membantu, nanti akan kami sampaikan,” tambahnya.

Kepastian partisipasi Persipura juga sudah diberitahukan langsung kepada Ketua Umum Persipuramania, Wilson Samonsabra.

Menurut Benhur, dia telah melakukan komunikasi secara intensif dengan Wilson dalam sepekan terakhir.

Wilson senang dengan langkah pasti yang sudah diambil oleh manajemen Persipura. Dia justru mempertanyakan sikap Freeport yang menurutnya seperti anak kecil.

Mereka mengirim surat tidak akan mendukung Persipura, tetapi di depan media berkata masih akan mendukung Boaz Salossa dkk.

“Terkait tanggapan Freeport bahwa pintu dukungan dari mereka masih terbuka, saya rasa lucu sekali baca tanggapan itu. Menurut saya itu seperti anak kecil saja,” kata Wilson.

“Mereka kirim surat resmi ke manajemen Persipura bahwa mereka tidak bisa menjadi sponsor. Tetapi ke media dan publik mereka bicara lain, itu maksudnya apa, seakan-akan mereka keras ke manajemen Persipura tetapi ke publik mereka mau tunjukkan lain,” tandasnya.(juara.net)

Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help